Komunitas Ini Gelar Upacara HUT RI di TPA, Bagaimana Rasanya Ya?

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 17 Agustus 2017
Komunitas Ini Gelar Upacara HUT RI di TPA, Bagaimana Rasanya Ya?
Sejumlah anggota Komunitas Bank Sampah saat mengikuti upacara bendera di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Kamis (17/8). (MP/Win)

MerahPutih.com - Selain menggelar upacara di Sungai Anyar, ternyata ada juga komunitas lain yang mengadakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-72, di tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Solo, Kamis (17/8).

Mereka adalah Komunitas Bank Sampah yang mengadakan upacara di antara tumpukan sampah yang mengunung. Meski terlihat sederhana, namun semangat kemerdekaan tetap menyala di sana.

Koordinator pelaksana kegiatan Denok Marti Astusi saat ditemui di sela kegiatan menerangkan, kegiatan ini sudah berjalan di tahun kedua kalinya.

"Sebagai pengiat lingkungan hidup, ini salah satu refleksi yang dapat kami lakukan untuk memperingati HUT negara Indonesia," kata Denok.

Denok menerangkan, selain kegiatan upacara juga melakukan pertunjukan fashion show dari bahan bekas.

Di sisi lain, ia berharap keberadaan sampah di Putri Cempo bisa terkurangi. Pasalnya, dalam sehari saja, ada 300 ton sampah yang masuk ke kawasan lahan yang memiliki luas 17 hektar ini. (*)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Solo, Raditya. Baca berita terkait HUT RI ke-72 lainnya di: Google Juga Ikut Rayakan Kemerdekaan Indonesia

#HUT RI Ke-72
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan