Komunitas Banteng Muda Berbagi Kebahagian dengan Veteran di Hari Pahlawan Wasekjen KBM Philip Simanjuntak bersama para veteran

MerahPutih.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Pahlawan pada Minggu (10/11). Mereka berbagi kebahagian dengan para veteran pejuang kemerdekaan.

"Untuk itu, tepat di Hari Pahlawan, Komunitas Banteng Muda hadir ditengah veteran untuk duduk bersama, saling tukar cerita, berbagi pendapat, dan mendengar nasihat dari mereka yang sempat menjadi saksi dan menyimpan memori sejarah, di salah satu markas cabang Legiun Veteran Republik Indonesia, Jakarta Selatan," kata Wasekjen KBM Philip Simanjuntak.

Wasekjen KBM Philip Simanjuntak
Wasekjen KBM Philip Simanjuntak

Kata Philip, KBM akan terus bergerak dalam kegiatan sosial melalui hashtag #DoGoodFeelGood ,lebih baik melakukan kebaikan meski dibilang kecil, dari pada tidak berbuat sama sekali.

Sementara itu, koordinator KBM Jakarta Selatan, Ibnu Hanif Fadilah mengungkapkan banyak hal yang KBM serap, salah satunya yaitu pesan sejarah dari para veteran terkait tantangan generasi muda kedepan, dalam mengisi kemerdekaan, maupun menjaga dan merawat keutuhan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika ini.

Marcus Magentan selaku wakil ketua markas cabang Legiun Veteran Republik Indonesia mengatakan para veteran akan terus berjuang khususnya untuk generasi milenial, sesuai penggalan dari Mars Veteran yaitu, "Bimbinglah penerus angkatan, wariskan semangat jiwa Pat Lima"

"Kami juga berharap negara tetap terus memperhatikan wadah veteran untuk menjadi rumah memori perjuangan," jelas Ketua markas cabang Legiun Veteran Republik Indonesia, Soeparyono. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH