Komunitas Banteng Muda Ajak Masyarakat Tetap Waspada dan #tahanjempolanda Petugas memadamkan api yang membakar sejumlah sepeda sesaat setelah terjadi ledakan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). (ANTARA FOTO/HO/HUMAS PEMKOT-Andy

MerahPutih.Com - Serangan bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya Minggu (13/5) mengundang kecaman dan keprihatinan dari semua pihak. Sampai saat ini, tercatat sudah 10 korban tewas dan 41 orang lainnya luka-luka. Menanggapi aksi teror tersebut, Komunitas Banteng Muda mengeluarkan sikap resmi organisasinya.

Dalam pernyataan yang ada di media sosialnya, Sekjen KBM Philip Simanjuntak menyampaikan dukungan kepada aparat untuk menuntaskan permasalahan ini. Selain itu KBM juga mengimbau semua lapisan masyarakat untuk tidak menyebarkan atau membuat viral foto korban di media manapun yang dapat menyebakan ketakutan di masyarakat.

KBM juga menyatakan dukacita atas teror bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya sekaligus mengutuk segala aksi teror dalam bentuk apapun.

Komunitas Banteng Muda
Komunitas Banteng Muda kecam bom bunuh diri di Surabaya (Ist)

"Demi memberikan rasa aman dan ketenangan dalam masyarakat seusai rentetan teror di Tanah Air mulai dari Jakarta hingga Surabaya, KBM mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung dan memberi ruang seluas-luasnya bagi aparat keamanan untuk bekerja secara maksimal," kata Philip.

Dalam menghadapi kondisi seperti sekarang ini, di mana aksi terorisme berpotensi memecah belah kesatuan bangsa dan negara, Komunitas Banteng Muda mengajak semua pihak untuk tetap peduli dan waspada sambil tahan jempol agar tidak memberikan opini, pendapat dan komentar yang kontraproduktif.

Teror bom yang menyerang tiga gereja di Surabaya, masih dalam penyelidikan polisi. Polisi juga sedang melakukan olah TKP di tiga lokasi.Kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Komunitas Banteng Muda Ajak Para Pemuda Perkuat Persatuan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH