Kompolnas Ajukan Suhardi Alius dan Anang Iskandar sebagai Calon Kapolri

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Selasa, 10 Februari 2015
Kompolnas Ajukan Suhardi Alius dan Anang Iskandar sebagai Calon Kapolri
Presiden Joko Widodo menerima Anggota Kompolnas yaitu Edi Putra Hasibuan , Logan Siagian, Hamidah Abdurrahman dan Syafriadi Cut Ali, Adrianus Meliala (Foto: antarafoto)
MerahPutih Nasional - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku jumlah calon Kapolri pengganti Komisaris Jenderal Budi Gunawan bertambah menjadi 6 calon. Adapun calon Kapolri yang berjumlah 4 orang adalah pendapat pribadi salah satu Komisioner Kompolnas. 
 
Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurahman mengatakan keenam nama calon Kapolri tersebut adalah rekomendasi Kompolnas yang disodorkan kepada Presiden Joko Widodo. 
 
"Ini kan masih dalam proses perekomendasian nama saja dari Kompolnas kepada Presiden Joko Widodo," ungkap anggota komisioner Hamidah kepada awak media seusai pertemuan di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Selasa (10/2).
 
 
Hamidah melanjutkan keempat nama yang disampaikan oleh Komisioner Kompolnas, Adrinus Meliala pada Sabtu (6/2) bukanlah keputusan final, melainkan murni pendapat pribadi Adrinus. 
 
"Empat nama itu muncul mungkin karena mereka yang sekarang aktif di Polri. Tapi masih ada bintang tiga lain yang aktif, tapi berada di luar Polri. Ada 6 sebenarnya yang kita siapkan,"  ujarnya.
 
Sebelumnya, Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala  pada Sabtu (6/2)  sudah ada empat nama yang disiapkan Kompolnas sebagai calon baru Kapolri. Pemunculan empat calon ini dilakukan setelah ada wacana pembatalan pelantikan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri.
 
 
Keempat calon baru kapolri tersebut adalah Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti, Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Budi Waseso, dan Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri Komjen Putut Eko Bayuseno.
 
Keempat jenderal bintang 3 tersebut aktif sebagai perwira tinggi di korps Tri-Brata. Belakangan muncul dua nama jenderal bintang tiga lain sebagai calon Kapolri. Siapakah mereka? 
 
Mereka adalah Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Suhardi Alius yang juga bekas Kabareskrim Polri  dan Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Anang Iskandar. "Ada enam sebenarnya yang kita siapkan. (gms/bhd)

 

 

#Calon Kapolri #Budi Gunawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan