Sepak Bola

Kompetisi Liga 1 Boleh Dilanjutkan, Asal Kasus Haringga Dituntaskan

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 29 September 2018
Kompetisi Liga 1 Boleh Dilanjutkan, Asal Kasus Haringga Dituntaskan
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. (Instagram Gede Widiade).

MerahPutih.Com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah membentuk tim pencari fakta untuk menuntaskan kasus kematian Haringga Sirila dalam laga Persija vs Persib di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (23/9) lalu.

Tim yang dikepalai Gusti Randa tersebut akan memberikan laporan dan evaluasi kepada PSSI terkait kasus meninggalnya Haringga beserta solusi yang harus dijalankan kedua belah pihak baik Persija maupun Persib.

Persija sebagai salah satu pihak dimana suporternya menjadi korban mengungkapkan agar peristiwa yang menimpa Haringga Sirila cepat diselesaikan supaya kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir.

PSSI menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sebagai bentuk bela sungkawa, federasi sepak bola Indonesia itu memilih untuk fokus menyelesaikan kasus meninggalnya Haringga di tangan oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh, pada 23 September 2018.

Manajer Persija Gede Widiade
Gede Widiade dalam silaturahmi Persija Jakarta, Kepolisian, dan The Jakmania. (Media Persija)

PSSI sebelumnya berjanji akan menghukum pihak-pihak yang bersalah secepat mungkin. Pembentukan Tim Investigasi untuk menemukan fakta-fakta baru menjadi buktinya.

Sebagaimana dilansir bolaskor.com, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga mencabut rekomendasi kompetisi selama sepekan buntut dari meninggalnya Haringga. Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Menteri Imam Nahrawi turut menghentikan kompetisi selama dua pekan.

"Saya dengar dari BOPI (menghentikan) selama seminggu dengan catatan apabila PSSI reaktif, cepat, responsif, maka tidak akan diperpanjang lagi karena yang mereka harapkan hanya respons dari PSSI," ujar Gede di Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (28/9).

Gede Widiade menambahkan pihaknya berharap PSSI lebih responsif dan cepat dalam menerima rekomendari dari BOPI dan Kemenpora.

"Saya dengar PSSI sudah membentuk tim investigasi dan segera melakukan investigasi dan memutuskan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya harap agar PSSI cepat, agar pemberhentian sementara oleh BOPI dan Menpora (Imam Nahrawi) dapat segera dicabut," tandas Gede Widiade.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Video Detik-Detik Tsunami Setinggi 1,5 Meter Terjang Palu

#Gede Widiade #Persija #Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan