Kompetisi IBL 2020 Dihentikan Sementara

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 13 Maret 2020
Kompetisi IBL 2020 Dihentikan Sementara
Logo IBL. Foto: Net

MerahPutih.com - Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) akhirnya dihentikan sementara. Penghentian ini akibat ancaman virus corona.

"Situasinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi. Kita harus utamakan keselamatan,termasuk kesehatan baik fisik maupun mental pemain dan klub-klub IBL," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah di Jakarta, Jumat (13/3)

Baca Juga

Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona, Staf dan Pemain Arsenal Diisolasi

Sebelum dihentikan, pihak IBL memindahkan Seri Ketujuh dari Jakarta ke Malang karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Pemprov DKI Jakarta.

Seri IBL yang terus berpindah kota dan melibatkan banyak orang memang menjadi sesuatu yang rawan bagi pemain dan semua yang terlibat dalam kompetisi.

"Kami juga merespon apa yang sudah dirilis oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Tak ada pilihan selain menangguhkan kompetisi," tegasnya dilansir laman resmi IBL Indonesia.

Manajemen IBL sudah melakukan koordinasi dengan PP Perbasi dan pihak pemerintah tentang penangguhan pertandingan di kompetisi IBL seri ketujuh ini.

Baca Juga

Rasisme Virus Corona dan Nasib Pebulu Tangkis Indonesia di All England 2020

"Saya yakin semua pihak bisa menerima keputusan ini dengan bijak. Apa yang terjadi adalah force majeur," pungkas Junas. (*)

#Indonesia Basketball League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan