Kompetisi Game Formula 1 Tingkat Dunia Siap Digelar, Gamers Wajib Tahu Nih

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 23 Agustus 2017
Kompetisi Game Formula 1 Tingkat Dunia Siap Digelar, Gamers Wajib Tahu Nih
Balap mobil Formula 1. (Foto: formula1.com)

MESKI hanya berdurasi sekira 1,5 jam, balap mobil Formula 1 alias F1 mampu membangkitkan emosi penontonnya. Lantas, bagaimana dengan game kompetisi Formula 1 Esports Series World Champion yang baru saja diluncurkan, ya?

Kompetisi ini akan dimulai pada September 2017. Seluruh fan dan gamers dari berbagai negara dapat turut bertarung sebagai pengemudi F1 virtual. Widih, seru, ya? Artinya, Anda tak lagi hanya dapat menjadi penonton setia 'race day' yang biasanya ditayangkan di layar kaca pada hari Minggu. Tapi juga dapat berimajinasi menikmati serunya jadi pembalap F1.

"Peluncuran ini memberikan peluang bagi bisnis kami, terutama untuk menggaet fan," ungkap Managing Director Commercial Operations Formula 1, Sean Bratches.

Formula 1 Esports Series merupakan hasil kerja sama Formula 1 dengan pengembang game balap ternama Codemasters dan penyelenggara lomba serta acara esports Gfinity.

2017 akan menjadi tahun pertama kompetisi tahunan ini. Penekanannya pada investasi jangka panjang dalam bidang olahraga elekronik dan game. Sasaran utamanya ialah fan yang datang dari kalangan generasi muda.

Peluncuran kompetisi ini serangkaian dengan rilis game F1 resmi yang dapat dimainkan di PlayStation 4, Xbox One dan komputer berbasis Windows pada 25 Agustus lalu. Kompetitor akan berlomba di tiga tahap berbeda. Pada September, dewan juri akan menetapkan 40 pembalap tercepat. Babak semifinal akan digelar di Gfinity Arena di London, Inggris, pada 10-11 Oktober 2017.

Selanjutnya akan dipilih 20 pembalap tercepat yang berhak masuk babak final di Yas Marina, tempat penyelenggaraan Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prize pada 24-25 Agustus 2017. (*)

Baca pula artikel Rio Haryanto Pembalap Indonesia Pertama Finis Di Formula 1.

#Game #Gamers #F1 #Formula 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan