Kompetisi 3×3 Herophoria Ajang Mencari Bibit Muda Pebasket Top Nasional

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 15 November 2021
Kompetisi 3×3 Herophoria Ajang Mencari Bibit Muda Pebasket Top Nasional
Para pemenang kompetisi bola basket 3x3 Herophoria . (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Gelaran kompetisi bola basket 3x3 Herophoria resmi berakhir, Minggu (14/11) sore. Kegiatan ini berakhir setelah mempertandingkan lebih dari 60 pertandingan di D'Greenfield Arena, Taman Mangu Indah, Pondok Aren.

Di tingkat SMA misalnya, SMAN 2 Tangerang putri dan SMAN 2 Tangerang Selatan berhasil meraih gelar juara lewat sejumlah pertandingan yang berat ditengah cuaca yang panas. Untuk level komunitas, tim basket Head Shoes pantas disebut yang terbaik se Tangerang Selatan karena menjadi pemenang tanpa terkalahkan.

Baca Juga:

Dibuka Wawalkot Tangsel, 'Herophoria' Ibarat Pahlawan yang Hidupkan Kembali Semangat Warga

Wakil Ketua Panitia Herophoria Rizky Effendi, menegaskan ajang basket 3×3 ini penting untuk mencari bibit-bibit atlet basket nasional dari tingkat daerah. "Kami ingin berkontribusi untuk pengembangan usia basket di usia muda. Saya yakin dari event ini akan lahir pebasket nasional," katanya, kepada Merahputih.com di Jakarta, Minggu (14/11).

Pebasket top nasional berjulukan RE '10' ini melihat banyak pebasket yang memiliki potensi bagus di event yang mengusung 'From Zero to Hero' itu. "Saya tadi sudah lihat beberapa anak yang potensial. Harapannya karir mereka bagus dan bisa menjadi pemain nasional," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan membuka event bola basket 3x3 di D'Greenfield Arena, Taman Mangu Indah, Tangerang Selatan, Sabtu (13/11). Foto: MP/Kanu
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan membuka event bola basket 3x3 di D'Greenfield Arena, Taman Mangu Indah, Tangerang Selatan, Sabtu (13/11). Foto: MP/Kanu

Rizky yakin dengan adanya kompetisi yang baik, maka terbentuk ekosistem perkembangan basket di usia dini dan remaja yang sehat. Dia pun berharap, kepada para pebasket muda agar tak cepat puas dan terus mengasah dirinya sebaik mungkin.

"Jangan berhenti mengasah kemampuan dan selalu tingkatkan skill hingga pengalaman," tutup sosok yang pernah mencicipi gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) bersapa Aspac itu

Sekedar informasi, event bola basket 3x3 bertajuk 'Herophoria' di G'reenfield Arena, Taman Mangu Indah, sebelumnya dibuka Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Sabtu (13/11).

Pilar mengapresiasi koempetisi yang digelar komunitas D'Greenfield dengan menyebutnya sebagai 'pahlawan' untuk menumbuhkan semangat positif di lingkungan warga di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Harapannya warga bisa tetap sehat dan bisa melanjutkan aktivitas seperti sediakala lewat kegiatan positif, dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

Kompetisi Basket 3x3 Herophoria berlangsung Sabtu 13 sampai Minggu 14 November di D'Greenfield Arena, Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tak hanya bola basket saja, ada juga kegiatan bazzar dan funwalk yang melibatkan hampir seluruh warga. Kejuaraan yang diikuti 16 sekolah dan 12 komunitas basket diengan protokol kesehatan yang ketat. (Knu)

Baca Juga

Mengusung Tema From Zero to Hero, 'Herophoria' Bakal Jadi Momentum Kebangkitan Pemuda saat Pandemi

#Bola Basket
Bagikan
Bagikan