Komjen M Iriawan Dinilai Cocok Pimpin PSSI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 04 Maret 2019
Komjen M Iriawan Dinilai Cocok Pimpin PSSI
Komjen M Iriawan (ist)

Merahputih.com - Nama sekretaris utama (Sestama) Lemhanas, Komjen M Iriawan tiba-tiba muncul meramaikan bursa calon ketua umum PSSI untuk menggantikan Joko Driyono,

Mantan Kapolda Metro Jaya itu dinilai oleh sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Komite Eksekutif dan klub-klub sepakbola pemilik hak suara merupakan orang yang cocok memimpin PSSI.

“Beliau sangat cocok memimpin PSSI,” ujar Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusumawijaya di Jakarta, Senin (4/3).

Tak hanya itu saja, Iriawan dinilai juga merupakan sosok yang bersih, berintegritas dan profesional. “PSSI membutuhkan sosok yang tegas dan bersih itu,” jelas Uden.

Sementara, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyatakan hal serupa dan mendukung M Iriawan untuk maju dalam bursa pencalonan Ketum PSSI.

M Iriawan saat menjabat Pj Gubernur Jawa Barat (Dok Humas Jabar)

Selain paham sepak bola lantaran jadi pembina Persib, Ia menilai M Iriawan bisa membawa perubahan bagi persepakbolaan di Indonesia.

“Pak Iwan sebagai calon dari Jabar," tegas dia sambil memberikan jaminan bahwa seluruh voters dari Jabar akan memilih M Iriawan.

Hal senada diungkap Anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi. Yunus menilai sepeninggal Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri dari jabatan Ketum PSSI dalam Kongres PSSI di Bali, 20 Januari 2019, PSSI membutuhkan sosok yang tegas, bersih, berintegritas dan profesional.

“Apalagi Pak Iwan punya cukup banyak waktu,” singkat Yunus Nusi.

M Iriawan saat mengunjungi ciletuh (ist)

Sementara menurut Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sudah pasti akan mengajukan M Iriawan sebagai calon Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. KLB sediri akan digelar dalam waktu dekat setelah Joko Driyono berurusan dengan hukum.

“PSSI membutuhkan sosok berani seperti Maung (harimau) untuk membersihkan PSSI, dan karakter itu ada pada diri Pak Iwan,” kata Umuh Muchtar.

Karena sudah lama bergaul, Umuh mengaku sudah benar-benar mengetahui karakter dan jiwa kepemimpinan atau leadership M Iriawan. Selain pernah menjadi Kapolda Jabar, Iwan juga menjadi Pembina Persib sejak 2009, serta Penjabat Gubernur Jabar selama proses Pilkada Jabar 2018.

“Kami yakin Pak Iwan akan mampu membawa PSSI ke arah yang lebih baik, terutama menciptakan prestasi sepak bola di percaturan internasional. Leadership dan integritas beliau sudah teruji,” tambah Umuh Muchtar. (*)

#PSSI #Mochamad Iriawan
Bagikan
Bagikan