Komjen Buwas: Narkoba Ditenggelamkan di Laut Bersama Pelaku

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 10 September 2015
Komjen Buwas: Narkoba Ditenggelamkan di Laut Bersama Pelaku
Komjen Budi Waseso saat sertijab di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/9). (Foto: MP/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Kriminal - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, dalam menangani narkoba bukan saja dengan cara memberantas terhadap peredaran. Misalnya untuk pemberantasan narkoba di laut, semestinya pemberantasan juga dilakukan dengan menenggelamkan kapal jika diketahui terdapat selundupan barang haram itu.

Menurut Buwas, upaya pemberantasan narkoba dengan menenggelamkan kapal laut yang diketahui membawa narkoba itu sangat bagus, bukan hanya bagi pelaku illegal fishing atau penangkapan ikan ilegal saja.

"Narkoba ditenggelamkan di laut bersama para pelaku," ujar Komjen Buwas di sela-sela acara pengumuman pengungkapan kasus narkoba hasil Operasi Nila Jaya 2015 dari 2 Agustus-9 September, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/9).

Mantan Kabareskrim Mabes Polri itu menambahkan, penindakan secara tegas terhadap pengedar dan bandar narkoba itu juga melibatkan semua unsur, mulai dari BNN, Polri, masyarakat, pemerintah, dan TNI. Kerjasama antarpihak harus dilakukan untuk pemberantasan narkoba.

"Harus ada kerjasama, termasuk TNI. Saya menilai pelibatan TNI suatu hal wajar. Penindakan dilakukan mulai dari laut," tutur Buwas.

Seperti diketahui, dalam Operasi Nila Jaya 2015 khusus periode 2 Agustus-9 September Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus jaringan internasional yang melibatkan 3 warga negara (WN) Nigeria, 3 WN China dan 17 WNI dengan barang bukti narkotika yang disita shabu seberat 115 kilogram dan ektasi 5.450 butir. (gms)

 

Baca Juga:

Komjen Anang Yakin BNN Lebih Baik di Tangan Komjen Buwas

Komjen Buwas Serius sebagai Kepala BNN Baru

Kapolri: Jadi Kepala BNN, Harus Diuji Dulu

#Badan Narkotika Nasional #Komjen Buwas #Komjen Pol Budi Waseso
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan