Komitmen Prabowo untuk Polri Jika Terpilih Nanti Prabowo Subiatno. (BPN)

MerahPutih.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkomitmen untuk memperkuat lembaga penegak hukum termasuk Polri. Penguatan itu diperlukan untuk memastikan jalannya agenda perubahan menuju Indonesia adil dan makmur.

Hal itu disampaikan Prabowo saat pidato kebangsaan dalam acara Studium Generale 'Renaisans Indonesia' di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jumat (8/3).

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai ancaman krisis. Mulai dari krisis pangan, krisis sumber daya alam, hingga krisis air.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (MP/Ponco)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (MP/Ponco)

Untuk menghadapi ancaman krisis itu, Indonesia butuh pemerintahan yang kuat dan bersih yang ditopang oleh lembaga penegak hukum yang kuat dan bersih pula.

"Kita harus bangkit dari krisis dan punya pemerintahan yang bisa hadapi tantangan besar. Karenanya, kita harus punya lembaga penegak hukum yang kuat. Hakim unggul, jaksa yang unggul, polisi yang unggul," tegas Prabowo.

Dalam kesempata itu, mantan Danjen Kopassus ini menjawab isu yang menyebut peran Polri akan dikerdilkan bila dirinya dilantik sebagai presisen.

Prabowo memastikan isu tersebut tidak benar. Alih-alih kerdilkan peran Polri, Ketua Umum Partai Gerindra ini justru berkomitmen perkuat Polri demi terwujudnya Indonesia adil makmur.

"Sekarang ada yang takut-takuti supaya polisi gerak ancam kita. Dikatakan polisi kalau Prabowo presiden akan di bawah kementerian, akan dikecilin," kata Prabowo.

"Polisi, tentara, jaksa, hakim, dan seluruh aparat negara itu adalah milik rakyat Indonesia. Yang penting mereka membela rakyat. Saya akan tanya senior dan petinggi-petinggi Polri bagaimana sebaiknya korps ini dikelola," imbuh capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno ini. (Pon)

Baca Juga: Dianggap Tak Obral Janji, Ratusan Tenaga Honorer DKI Dukung Prabowo

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH