Komisi III DPR Gelar Rapat dengan Kapolri Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 23 Agustus 2022
Komisi III DPR Gelar Rapat dengan Kapolri Besok
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa (ANTARA/Yudhi Mahatma)

MerahPutih.com - Komisi III DPR RI akan menggelar rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran Korps Bhayangkara pada Rabu besok (24/8) pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengungkapkan dalam rapat besok pihaknya akan mengonfirmasi sejumlah hal, terutama soal perkembangan penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga

Kapolda Metro Jaya Minta Anak Buahnya Ikuti Perintah Kapolri

“Jadi besok, ada yang terbuka, ada yang kemungkinan tertutup, misal kalau ditanyakan mengenai yang belum selesai dalam proses penyidikan," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8).

Selain itu, kata Desmond, komisi hukum DPR juga akan menanyakan mengenai dugaan-dugaan kasus lainnya, yang masih bertalian dengan kasus mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Seperti ada persoalan tiba-tiba berkaitan dengan Satgasus, narkoba, dan tiba-tiba ada sekian banyak anggota polisi yang terjerat kasus Sambo. Oleh karenanya diperlukan tindakan tegas dari Kapolri dalam menindak anggotanya," ujarnya.

Baca Juga

Ketua DPR Dukung Sikap Tegas Kapolri

DPR juga akan menanyakan isu kekuasaan mantan Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri. Sebab, setelah viral informasi soal "Kaisar Sambo" dan Konsorsium 303, muncul lagi data mengenai permasalahan lainnya yang dibekingi petinggi Polri

Menurut Desmond, dalam isu tersebut terkesan ada permasalahan internal di tubuh Polri. Sebagai mitra Polri, Desmond menekankan, Komisi III akan memberi catatan bagi Kapolri untuk membenahi Polri ke depannya.

"Itu pasti lah. Karena bicara soal aliran diagram yang saling bales kan. Nah itu kalau dilihat dari omongan itu jelas tuh. Ada konflik internal juga gitu. Ini kita juga lihat," pungkas politikus Gerindra ini. (Pon)

Baca Juga

Fraksi Demokrat Usul Kapolri Listyo Diberhentikan Sementara

#Komisi III DPR #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan