Komisi D Minta Anak Buah Anies Tanam Pohon Kurma di Kawasan Trotoar Cikini Ketua Komisi D Ida Mahmudah anjurkan kawasan trotoar Cikini ditanami pohon Kurma (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Komisi D DPRD DKI meninjau langsung kondisi bekas pohon yang ditebang Pemprov DKI di kawasan Cikini, Jakarta Pusat untuk rehabilitasi trotoar, pada Selasa (12/11).

Seusai sidak, Ketua Komisi D Ida Mahmudah bakal melayangkan surat ke Dinas Kehutanan DKI agar lokasi trotoar Cikini ditanami pohon kurma. Hal itu menurut Ida, dapat memperindah pemandangan di lokasi tersebut.

Baca Juga:

Dipanggil Badan Kehormatan, William PSI Beberkan Kronologi Bongkar Anggaran Janggal

"Saya mengusulkan untuk ditanami pohon kurma. Kurma itu kalau ditanami bagus itu bisa buat keindahan jalan, kurma bisa dililitin lampu kecil-kecil, kan bagus," jelas Ida di Jakarta.

Ketua Komisi D Ida Mahmudah anjurkan kawasan Cikini ditanami pohon kurma
Politisi PDIP dan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah (MP/Asropih)

Lebih lanjut, Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan agar Dinas Kehutanan tak melanjutkan penebangan pohon hanya karena rebitalisasi trotoar.

Ida pun mengeluhkan udara panas menyerang tubuh saat di lokasi akibat tak ada lagi pohon rimbun yang menangkal sinar matahari.

“Kalau perlu tidak ditebang, harus ada solusi lain. Ada tidak penyelesaian lain tapi tidak menganggu. Kalo argumenya emang menganggu misalnya jalur disabilitas, kan harus ditebang," jelasnya.

Selain itu, Ida menuturkan, revitalisasi trotoar di kawasan Cikini belum terawat dengan baik. Untuk itu ia meminta SKPD terkait untuk bekerjasama merawat.

"Jangan sampai sesuatu yang sudah kita anggarakan besar, perawatanya tidak ada, ini kan sayang," ujar Ida.

Baca Juga:

Anies Sebut Kemacetan Jakarta Karena Jumlah Kendaraan Bermotor Meningkat

Hal senada juga disampaikan ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang mengkritik keputusan anak buah Anies memotong pohon besar untuk penataan trotoar.

Menurut Prasetyo, penebangan pohon tak perlu dilakukan bila alasannya untuk membangun trotoar.

"Tolong jangan babi buta, potong sana, potong sini, akhirnya merugikan nih. Karena itu pohon ada tujuannya, kenapa ini dipasang di sebelah kiri kanan," kata Prasetyo di ruang kerjanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (11/11).(Asp)

Baca Juga:

Pidato di Kongres Nasdem, Anies Bicara Soal Persatuan dan Jakarta Sebagai Simpulnya

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH