Komisi B DPRD DKI Pertimbangkan Bentuk Pansus JIS

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 03 Agustus 2022
Komisi B DPRD DKI Pertimbangkan Bentuk Pansus JIS
Komisi B DPRD DKI saat rapat dengan JakPro di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/8). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Pimpinan Komisi B DPRD DKI mempertimbangkan usulan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jakarta International Stadium (JIS), menyusul pagar tribun utara roboh saat grand launching.

"Pansus memang benar menjadi salah satu hak kita untuk mempertajam pembahasan ini. Namun ada dua hal nanti yang akan kita lakukan untuk persiapannya," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail setelah rapat dengan JakPro di DPRD DKI, Selasa (2/8).

Baca Juga:

Fraksi Gerindra DPRD DKI Usul Bentuk Pansus JIS

Persiapan pertama ialah dengan memastikan perlu atau tidaknya membentuk Pansus ini. Pihaknya akan mengadakan rapat internal Komisi B untuk membahasnya. Atau memang cukup dalam rapat evaluasi internal di Komisi B saja.

Selanjutnya, ia akan memastikan dalam aturan tata tertib Komisi B mengenai pembentukan Pansus. Tapi sejauh ini masih dioptimalkan evaluasi di rapat kerja internal Komisi B.

"Sehingga di penghujung nanti barulah kita putuskan apakah ini bisa kita rekomendasikan untuk dilanjutkan ke pansus atau tidak," paparnya.

Baca Juga:

Audit Menyeluruh Pembangunan JIS usai Pagar Pembatas Tribun Utara Ambruk

Rapat Komisi B bersama Jakpro juga diputuskan untuk diskors sampai waktu yang tidak ditentukan. Tujuannya agar JakPro bisa mempersiapkan jawaban atas semua pertanyaan anggota terkait JIS.

"Karena kita tidak menginginkan jawaban yang hanya sebatas menggugurkan dari pertanyaan-pertanyaan tadi, tapi jawaban yang kita harapkan adalah yang bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Pagar Pembatas Tribun JIS Roboh, Wagub DKI: Jakmania Juga Harus Kelas Internasional

#DPRD DKI Jakarta #Jakarta International Stadion (JIS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan