Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk Bantah Pemprov DKI Tambah Saham Bir Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) Sarman Simanjorang (Foto: Jakrev)

MerahPutih.Com - Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) Sarman Simanjorang menampik berita yang menyebutkan Pemprov DKI Jakarta menambah kepemilikan saham pada perusahaan produsen bir mencapai tiga persen atau sebesar 23,35 juta saham.

"Berita itu tidak benar saham (bir) pemprov DKI bertambah," kata Sarman saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Sabtu (2/3).

Dalam laporan kepemilikan saham PT Delta Djakarta di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat bertambah hampir 3% dari 23,33% menjadi 26,25% per 25 Februari 2019.

RAT PT Delta Djakarta Tbk
Rapat umum pemegang saham PT Delta Djakarta Tbk beberapa waktu lalu (Foto: Jakrev)

Menurut Sarman, bukan bertambah namun penggabungan saham karena selama ini saham milik Pemprov DKI ada dua nama satu atas nama Pemprov DKI dan Badan Pengelola Investasi Penanaman Modal DKI Jakarta (BP IPM Jaya) yang dulu merupakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI.

Awalnya kepemilikan langsung saham atas nama Pemprov DKI sebesar 23,34 persen, sementara kepemilikan saham melalui BP IPM Jaya yakni 2,91 persen.

Saham itu kemudian digabungkan menjadi atas nama Pemprov DKI karena BP IPM Jaya dibubarkan. Dengan demikian, kepemilikan saham atas nama Pemprov DKI tercatat menjadi 26,25 persen.

"Jadi dari dulu saham pemprov di PT.Delta Djakarta ya 26,25 persen nggak ada yang bertambah. Jadi berita itu tidak benar saham pemprov DKI bertambah," pungkas Sarman Simanjorang.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Amien Rais Ancam KPU dan Bawaslu, PDI Perjuangan: Ini Upaya Mendelegitimasi Penyelenggara Pemilu

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH