Komik Petualangan Asterix Terbaru Diluncurkan, Apa Saja Keseruannya?

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 19 Oktober 2017
Komik Petualangan Asterix Terbaru Diluncurkan, Apa Saja Keseruannya?
Salah satu sampul petualangan Asterix (Foto: www.asterix.com)

MerahPutih.Com - Serial komik legendaris Asterix kembali menyapa para penggemarnya. Dalam petualangan ke-37 ini, Asterix dikisahkan akan berpetualang ke Italia guna mengikuti lomba kereta pacu. Tentara berbadan kekar kebanggaan orang Galia itu bertarung mengalahkan orang-orang Romawi.

Komik Asterix terbaru mengusung judul Asterix and Chariot Race diluncurkan hari ini Kamis, (19/10).

Sebagaimana dilansir Antara, pahlawan berkumis yang telah menghibur pembaca dengan eksploitasi ramuan ajaibnya bersama Obelix sejak 1959, telah menjadi andalan di industri penerbitan dengan lebih dari 370 juta koleksi terjual di seluruh dunia.

Asterix juga diterjemahkan ke dalam lebih dari 100 bahasa, dan buku-buku komiknya telah mengilhami puluhan film dan serial kartun, dan menjadikannya fenomena global.

Edisi terbaru, 'Asterix et la Transitalique' (Asterix and Chariot Race), atau Asterix dan Kereta Pacu berlatar belakang suasana Italia kuno.

Alih-alih menceritakan pertikaiannya dengan Julius Caesar, Asterix melibatkan kelompok Galia yang bertemu dengan suku Mesana, yang juga berjuang untuk tetap bebas dari Roma.

Buku-buku aslinya, yang ditulis oleh Rene Goscinny dan diilustrasikan oleh Albert Uderzo, membangun kelompok penggemar mulai 1960-an, 1970-an dan 1980-an, dengan banyak pembaca kanak-kanak saat itu yang masih mengumpulkan judul-judul buku Asterix selama beberapa dekade terakhir.

Setelah kematian Goscinny pada tahun 1977, Uderzo menulis dan mengilustrasikan serial ini hingga pensiun pada 2009. Tiga edisi terakhir telah ditulis oleh Jean-Yves Ferri dan digambar oleh Didier Conrad, melekat erat pada format aslinya.

"Kami memikirkan Italia dan kemudian saya memiliki gagasan tentang perlombaan kereta pacu, semacam pertunjukan dari zaman kuno, perjalanan melintasi semenanjung yang mengarah dari satu kota ke kota lain," ujar Ferri dan Conrad saat mempresentasikan edisi baru Asterix minggu ini.

Menurut tradisinya, komik Asterix terbaru memiliki penjahat baru, Coronavirus, pembalap koboi misterius dan bertopeng yang tidak akan berhenti untuk mendapatkan kemenangannya. Sementara Uderzo memainkan peran dalam mengawasi seri tersebut, Ferri mengatakan bahwa dia belum menginginkan perubahan.

Hal tersebut tercermin dalam cetakan untuk Asterix and Chariot Race, dengan direncanakan terbit sebanyak lima juta eksemplar.(*)

#Komik #Italia #Prancis
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan