Komik "Koil: Fallen Gods" Angkat Tokoh Robot ala Jepang Idola Anak-anak Band rock asal Bandung, Koil, merilis komik kedua. (Foto: Instagram/@koiltv)

KOMIK kedua band rock asal Bandung, yang berjudul "Koil: Fallen Gods" siap meluncur di gelaran PopCon Asia, Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 5-6 Agustus mendatang. Kali ini, komik kembali digarap bersama KillerKomik.

Band yang digawangi Raden Mas Julius Aryo Verdijantoro (Otong), Raden Maas Donnijantoro (Doni), Leon van Legoh (Leon) dan Fransiskus Xaverius Adam Joswara (Adam) itu merilis "Koil: Fallen Gods" agar karya komik mereka tak berhenti di satu edisi. "Tujuannya untuk melestarikan komik penuh aksi yang banyak adegan berantem macam film Barry Prima," ungkap vokalis Koil, Otong, baru-baru ini.

"Koil: Fallen Gods" mengambil latar waktu sebelum kejadian pada buku pertama, "Koil: Dragonian Warriors". Tokoh yang mereka angkat dalam komik terbaru itu ialah robot ala-ala Jepang idola masa kecil. Melalui komik kedua itu, Koil mengajak pembaca bernostalgia dengan tokoh idola saat kecil.

Kelanjutan komik pertama tersebut mengangkat kisah tentang dunia masa depan yang mengalami kehancuran akibat perang besar. Pada masa tersebut manusia bertahan dalam bentuk koloni-koloni yang selalu terancam keberadaan orang-orang jahat dan monster-monster raksasa.

Dalam komik itu Koil dikenal sebagai Prajurit Naga yang terdiri dari sekelompok pengembara dengan kekuatan berbeda. Leon digambarkan sebagai seorang Beast Master yang pandai menjinakkan makhluk-makhluk ganas. Adam merupakan seorang pakar teknologi, Doni ialah ahli strategi dan persenjataan. Sedangkan Otong menjadi pemimpin pasukan naga yang memiliki kekuatan terbesar dibandingkan yang lain.

Tim KillerKomik yang terlibat dalam penggarapan komik tersebut terdiri dari Patra Aditia (ilustrator, penulis cerita), Indra Arista (co-writer), Yohan Alexander (background artist), Anky Prasetya (co-writer), serta Arif Prianto (colorist).

Untuk mengetahui lebih detail mengenai alur cerita komik ini, Anda sebaiknya membacanya sendiri, ya. (*)

Sumber: ANTARA

Cari informasi lain tentang Koil di sini: Band Indie Tanah Air, Beside, Siap Gebrak Panggung Wacken Open Air 2017 Di Jerman.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH