Komentator Bola Lecehkan Suporter Wanita, O Channel Minta Maaf Rama Sugianto mengunggah video permohonan maaf atas pelecehan seksual secara verbal yang dilakukannya saat menjadi komentator sepak bola. Instagram

MerahPutih.com - Ucapan komentator sepak bola, Rama Sugianto yang melecehkan suporter wanita pada pertandingan Liga 1 Persita Tangerang melawan PSM Makassar, Jumat (6/3) memicu kemarahan publik.

Menanggapi komentar Rama, stasiun televisi O Channel menyampaikan permohonan maaf melalui media sosial mereka, baik di Twitter dan Instagram pada Minggu (8/3).

Baca Juga

SUGBK Dinilai Paling Siap Selenggarakan Piala Dunia U-20 2021

"Sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentataor kami yang tidak pada tempatnya, kami manajemen O Channel menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya atas insiden ini," tulis O Channel TV

Saat laga Persita vs PSM Makassar, kamera menyoroti barisan suporter perempuan di tribun. Mereka meloncat bersamaan sebagai bentuk dukungan mereka kepada Persita.

"Ada sesuatu yang menonjol tapi bukan bakat, ada yang besar tapi bukan harapan, Bung Erwin" kata Rama kepada Erwin Fitriansyah satu komentator lainnya.

O Channel mengaku sudah memberikan sanksi tegas kepada Rama terkait pernyataan pelecehan seksual tersebut.

"Kami turut meminta kepada Saudara @rama_sugianto untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung melalui sosial medianya,"

Baca Juga

SUGBK Diusulkan Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 2021

Rama sudah mengunggah video permohonan di Instagramnya.

"Buat teman-teman semua, saya Rama Sugianto, saya ingin mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf saya, atas segala salah saya dan terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberi masukan, memberi kritikan yang membangun dan insya Allah ini tidak akan terjadi di waktu yang akan datang," kata dia.

Secara khusus ia meminta maaf kepada para perempuan suporter sepak bola. "Khususnya saya ingin meminta maaf kepada Bidadari Tribun dari Persita Tangerang," ujarnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH