Komentari Reuni Alumni 212, Ketua TKN: Kalau Maulidan, Islam Indonesia Banget Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.Com - Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menanggapi kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 yang akan digelar di Kawasan Monas, 2 Desember 2018.

Menurutnya, sah-sah saja karena itu bagian dari ekspresi masyarakat. Apalagi, kalau dibarengi dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kan kalau maulid memang Islam Indonesia banget. Maulid ya itu bagus lah," kata Erick Thohir di kawasan Episentrum, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Presiden Jokowi dan Erick Thohir
Presiden Jokowi dan KEtua TKN Erick Thohir. Foto: Fotografer Kepresidenan

Erick justru mempertanyakan, kalau peringatan semacam ini ditiadakan, karena hal itu sangat kental dengan kebudayaan Indonesia.

"Itu masa kita sekarang, mohon maaf, karena intervensi asing simbolik-simbolik agama harus hilang, gak bisa. Maulid itu kan indonesia banget," tambahnya.

Sebelumnya, PA 212 selaku pihak penyelenggara mengkonfirmasi akan menggelar reuni akbar alumni 212 di Kawasan Monas Jakarta pada 2 Desember mendatang.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar alumni sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hasil Survei Terbaru, Selisih Elektabilitas Jokowi vs Prabowo Hanya 12 Persen

Baca Juga: Menteri Yasonna: Pemerintah Bakal Kaji Revisi UU Tipikor

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH