Komentar Simon McMenemy soal Timnas Vanuatu

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 14 Juni 2019
Komentar Simon McMenemy soal Timnas Vanuatu
Press Confrences Timnas Indonesia vs Vanuatu (BolaSkor.com)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu dalam laga uji coba berlabel FIFA A Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (15/6). Pertandingan ini menjadi laga perdana Simon McMenemy di kandang.

Sebelum partai ini, skuat Garuda menelan kekalahan 1-4 saat berhadapan Jordania. Simon berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan laga kandang untuk meraih kemenangan.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Foto: PSSI

Pelatih asal Skotladia itu mengaku, selepas pertandingan menghadapi Yordania para pemainnya sudah banyak mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Bahkan ia yakin pada pertandingan besok pemainnya datang dengan attitude yang bagus.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Masuk Pot 5 Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia

BACA JUGA: Legenda Chelsea akan Pantau Langsung Piala Soeratin U-15 Jatim

“Seperti yang diketahui kami baru kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran dari sana. Tapi saya bisa pastikan menuju laga besok kami punya attitude yang baik. Besok laga home pertama saya sebagai pelatih timnas di GBK,” kata Simon.

Simon McMenemy mengatakan lawannya tersebut merupakan tim yang spesial. Bagaimana tidak, sampai dengan saat ini ia sama sekali belum mengetahui kemampuan calon lawannya tersebut.

“Hari ini kami sudah diskusi dengan pemain dan itu penting. Kami akan datang dengan motivasi lebih. Vanuatu adalah lawan spesial. Mereka susah dicari kekuatannya, sulit mencari informasi. Jadi pemain harus mencari jawaban di lapangan,” Simon menambahkan.

Timnas Vanuatu. Photo: Vanuatu Football Federation
Timnas Vanuatu. Photo: Vanuatu Football Federation

Ini menjadi laga uji coba ketiga bagi mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut. Dari dua laga sebelumnya, Simon berhasil meraih satu kemenangan saat menghadapi Myanmar dan satu kali kekalahan di kandang Yordania. (Bolaskor)

#Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan