Komentar Sandiaga Soal Kesalahan KPU Input Data C1 Sandiaga Uno dan Kwik Kian Gie. (Instagram/@sandiuno)

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyoroti kinerja Komisi Pemiluhan Umum (KPU) yang kerap melakukan kesalahan dalam menginput formulir C1 ke sistem informasi penghitungan suara (Situng).

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyinggung dan mengingatkan KPU soal pemilu adil dan jujur yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

Kantor KPU. Foto: net
Kantor KPU. Foto: net

"Masyarakat berhak mendapatkan pemilu yang betul-betul bermartabat dan pemilu yang menunjukkan bahwa harapan masyarakat terhadap perubahan itu bisa diwujudkan," kata Sandi sesuai bertemu Kwik Kwan Gie di kediamanya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (23/4).

Sandi juga menyindir KPU soal gelontoran uang yang sudah begitu banyak dikeluarkan untuk penyelenggaraan pemilu 2019 yang berlangsung secara berkualitas. "Kualitas pemilu kita merupakan hal yang betul-betul kita ingin perbaiki," tegas Sandi.

Meski demikian, Sandi mengaku tetap berfikir positif dan mengajak kepada para pendukungnya untuk mengawal proses pemilu hingga selesai.

"Jadi itu yang kita harapkan tapi mari berpikir positif kita kawal terus prosesnya kita jaga terus prosesnya," tandas Sandi.

Sebelumnya, beberapa kesalahan input data C1 di Situng yang menimpa baik kubu 01 atau 02 juga ditemukan. KPU menyebut kesalahan tersebut merupakan human error dan telah dikoreksi. (Pon)

Baca Juga: Jawaban Tegas Sandiaga Ditanya Soal Kembali Jadi Wagub DKI

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH