Komentator Pertandingan Terharu Seusai Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018 Timnas Mesir (FIFA/AFP)

MerahPutih.com - Pertandingan melawan Kongo dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup E zona Afrika di Stadion Borg El Arab, Senin (9/10) dini hari WIB, tidak akan dilupakan seluruh warga Mesir.

Momen mendebarkan terjadi di masa injury time babak kedua. Saat itu, skor 1-1, wasit memberikan tendangan penalti kepada Mesir. Mohamed Salah ditunjuk sebagai eksekutor. dan tendangan pemain Liverpool itu merobek gawang Kongo.

Ketegangan berubah menjadi rasa haru dan kegembiraan. Penonton yang memadati stadion langsung bersorak-sorai. Kemenangan atas Kongo mengantarkan Mesir ke Piala Dunia tahun depan.

Piala Dunia 2018 menjadi keikutsertaan The Pharaohs ketiga kalinya. Sebelumnya, Mesir pernah berlaga di Piala Dunia 1934 dan 1990.

Bukan hanya suporter yang merasa terharu dengan keberhasilan Mesir ke Rusia. Komentator pertandingan pun juga tidak bisa menahan rasa harunya melihat Mesir melaju ke turnamen akbar sepak bola tersebut.

Komentator kerap menyebut nama Salah. Setelah mantan pemain AS Roma itu mencetak gol, suara komentator bergetar.

"Mustahil tidak merinding mendengar komentator saat Mohamed Salah mencetak gol penalti kemenangan yang mengirim Mesir ke Piala Dunia 2018," tulis akun Twitter LAGalaxyInsider.

Meskipun menyisakan satu pertandingan, poin Mesir tidak bisa dikejar oleh Uganda yang menempati posisi dua Grup E. Mesir menjadi tim kedua dari benua Afrika yang melenggang ke Piala Dunia 2018 setelah Nigeria. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH