Komentar Pentolan Viking Yana Umar Soal Kematian Haringga

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 24 September 2018
Komentar Pentolan Viking Yana Umar Soal Kematian Haringga
Postingan Pentolan Viking Yana Umar soal kematian Haringga. (Instagram)

MerahPutih.com - Pentolan Viking berkomentar. Soal kematian seorang Jakmania Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9).

Haringga meninggal saat saat Persib Bandung bersua Persija Jakarta, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Dia diduga dikeroyok oknum Bobotoh.

"Innalillahi wainailaihi roji’un. Saya pribadi juga mewakili keluarga besar Bobotoh turut berduka atas meninggalnya Sdr. Haringga Sirla. Sesungguhnya Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya,” tulis Yana dalam akun Instagramnya.

Dia melanjutkan, “Yakinlah bahwa semua ini ada hikmahnya, stop kekeresan apalagi hingga menghilangkan nyawa dalam sepak bola di negeri ini. Untuk almarhum semoga diberi tempat terbaik di sisi-Nya, diampuni segala dosanya, dan dilapangkan jalannya. Aamiin.”

yana
Yana Umar. (Instagram Yana Umar)

Ucapan itu dibarengi dengan unggahan foto berlatar belakang hitam dengan kata: Turut Berduka Cita

Seperti diketahui, Polrestabes Bandung sudah merilis kronologis meninggalnya korban yang bernama Haringga Sirila. Haringga adalah warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Dia diperkirakan ingin menonton tim kebanggaannya melawan Persib Bandung di GBLA. Tapi nahas, identitasnya ketahuan oknum Bobotoh. Dia dihajar dan dikeroyok dengan sadis.

Informasi yang dihimpun dari rilis Polrestabes Bandung, Haringga meninggal dunia setelah dipukuli di area parkir GBLA, tepatnya di gerbang biru.

Massa tersebut mengeroyok Haringga secara membabi buta. Haringga dipukul menggunakan balok kayu, helm, sampai piring. "Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso, namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya," tulis keterangan Polrestabes Bandung yang diterima BolaSkor.com. (*/BolaSkor.com)

#Persib #Bobotoh #Persija #The Jakmania
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan