Komentar Menko PMK dan Mendikbud Soal Remaja yang Mabuk Air Rebusan Pembalut Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Sejumlah remaja di Jawa Tengah kedapatan tengah mabuk air rebusan pembalut wanita sebagai pengganti narkoba. Kasus aneh ini diungkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng.

Bahkan, dengan mengkonsumsi itu seseorang bisa dibuat mabuk dan tak sadarkan diri. Peristiwa ini pun mendapatkan komentar dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Foto: MP/Win

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengaku belum mengetahui masalah itu dan akan segera melakukan pengecekan.

”Itu di mana? Kita akan cek dahulu,” jelas Puan Maharani saat berada di Kota Solo, Jumat (9/11).

Meski begitu, pihaknya tak akan tinggal diam dan langsung melakukan investigasi, mengingat itu sudah perilaku yang menyimpang.

”Kalau memang itu terjadi, itu pasti sudah diselidiki oleh polisi. Namun kita juga akan mencari tahu penyebab masalah itu, dan sesegera mungkin mencari solusi, agar tidak meluas ke lokasi lainnya,” terang Puan.

Hal senada juga dikatakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Ia mengakui belum mendapatkan informasi resminya.

Ilustrasi pembalut wanita

”Belum ada laporan resmi, yang jelas kita akan lakukan pengecekan,” katanya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait: Temuan Mengejutkan KPAI Maraknya Fenomena Remaja Mabuk Air Rebusan Pembalut


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH