Komentar Marcus/Kevin Usai Juara Hong Kong Open 2018 Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mempertahankan gelar juara Hong Kong Open 2018. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mempertahankan gelar juara Hong Kong Open 2018.

Pada final di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11), peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan relatif mudah, 21-13, 21-12.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: MP/Rizki Fitrianto

Penampilan Kevin/Marcus malam ini memang begitu luar biasa. Kamura/Sonoda sama sekali tak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan. Pasangan rangking satu dunia ini terus memberikan tekanan hingga mereka selalu unggul jauh dalam perolehan angka.

"Kami bisa langsung in dari awal, nggak menyangka juga mereka tampil seperti itu, karena biasanya pertemuan dengan mereka selalu ramai," kata Marcus seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Tadi kami bisa langsung menekan lawan, dari masuk lapangan sudah siap. Saat sudah menekan begitu kami tidak mau lepas, bahaya kalau mereka berkembang, mainnya bisa ramai banget. Jadi kami tekan terus," tambahnya.

"Kalau dibilang menang mudah sih tidak. Tapi hari ini kami memang lebih siap dan jarang sekali membuat kesalahan sendiri. Selalu tekan lawan terus," komentar Kevin

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18)

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin dinyatakan berhasil mempertahankan gelar juara Hong Kong Open. Gelar ini juga sekaligus menjadi gelar juara kedelapan Marcus/Kevin pada BWF World Tour 2018.

Bagi Marcus/Kevin, kemenangan ini menjadi yang ketujuh atas Kamura/Sonoda dari total 11 pertemuan di berbagai turnamen. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH