Komentar Mantan Bek Inter Usai Gabung Sriwijaya FC Alan Henrique diperkenalkan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

MerahPutih.com - Sriwijaya FC menambah amunisi baru untuk putaran kedua Liga 1 musim 2018. Laskar Wong Kito mendatangkan bek Brasil, Alan Henrique.

Mantan pemain belakang Inter Turku ini telah melakukan penandatanganan kontrak di Sekretariat Sriwijaya FC, Kamis (26/7). Alan menjadi pemain asing kedua yang direkrut Sriwijaya FC setelah Goran Pandev.

Kepada awak media, Alan mengatakan sangat senang. Ini menjadi pengalaman baru baginya, karena selama ini ia turun di kompetisi Brasil dan Finlandia.

Alan Henrique saat masih bermain di Inter Turku

Sangat baru bagi Alan bermain di Liga Indonesia. Serta memperkuat tim besar dengan tradisi juara. Oleh sebab itulah ia sama sekali tidak ragu ketika mendapatkan tawaran itu.

Bersama Sriwijaya FC, Alan Henrique menggenakan kostum bernomor punggung 4. Tak ada alasan tertentu kenapa ia memilih angka itu, tapi selama bermain di lapangan hijau ia sudah terbiasa dengan nomor tersebut.

Angka 4 sudah menemani sepak terjangnya di kompetisi Finlandia dan Brasil, oleh sebab itulah ia kembali memilihnya. "Saya selalu menggunakan nomor 4, di mana pun bermain, karena membawa keberuntungan," pungkasnya.

Sementara soal cuaca, Alan yakin tak memengaruhi performanya. Menurutnya, cuaca di Indonesia memang cukup panas, tapi di negara asalnya (Brasil) cuaca juga nyaris sama.

“Tapi memang di sini lebih panas, tapi saya rasa itu tidak menyulitkan,” ucapnya. Adaptasi terhadap cuaca pun diyakini tidak akan memakan waktu lama. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH