Komentar Indra Sjafri soal Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga pertama penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (18/10).

Pelatih skuat Garuda, Indra Sjafri mengaku sudah memantau sang lawan sejak tiga bulan lalu. Akan tetapi, Indra Sjafri enggan membeberkan bagaimana Taiwan.

"Sudah tiga bulan lalu (memantau) dari video-video," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

"Itu tidak boleh (memberi tahu bagaimana Taiwan). Masa apa yang akan saya lakukan ke Taiwan diumbar," sambung Indra Sjafri.

Timnas Taiwan U-19 akan dihadapi Indonesia sebelum berhadapan dengan Qatar pada 21 Oktober dan Uni Emirat Arab tiga hari berselang.

Dalam skuatnya, pelatih Wang Jiazhong membawa tiga pemain keturunan itu yakni William Rupert James Donkin, Karl Fredrik Hu Josefsson, dan Miguel Filip Sandberg. Ketiga pemain ini tercatat berkarier di Eropa.

William Rupert James Donkin merupakan pemain di tim muda klub Inggris Crystal Palace. Ia berusia 17 tahun, di mana sang ayah berdarah Inggris, sedangkan ibu Taiwan.

Miguel Sandberg dan Karl Josefsson. (CTFA)

Pemain berposisi sebagai gelandang pernah dipanggil Timnas Taiwan senior ketika masih ditangani oleh Gary White. Sementara dua lain bermain di Liga Swedia. Karl Fredrik Hu Josefsson berposisi sebagai bek dan Miguel Filip Sandberg yang menempati pos gelandang, sama-sama berdarah Swedia dan Taiwan. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH