Komentar Gerindra Terkait Manuver Nasdem Temui PKS

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 01 November 2019
Komentar Gerindra Terkait Manuver Nasdem Temui PKS
Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA FOTO/Abdu Faisal)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai langkah Partai Nasdem mendatangi partai-partai di luar kabinet adalah sesuatu yang positif.

Sufmi mengatakan, kedatangan Surya Paloh ke Presiden PKS Sohibul Iman itu bagian dari silaturahmi.

Baca Juga:

Redam Polemik, NasDem Minta Anies Buka Anggaran KUA-PPAS

"Bagus-bagus saja, namanya silaturahmi kebangsaan, ke mana-mana kan boleh," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11).

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. (Foto: Antara)
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. (Foto: Antara)

Sufmi Dasco menilai, politik adalah sesuatu yang dinamis sehingga jarak antara di dalam dan luar pemerintahan sangat tipis.

"Saya pikir segala sesuatu yang tujuannya bagus untuk membangun bangsa, ya itu kan silakan saja," ujar Wakil Ketua DPR ini.

Sufmi Dasco menyebut, partainya membuka peluang bagi Nasdem jika ingin bertemu.

"Dia (Nasdem) ke Gerindra sudah, ke tempat lain kan juga, ya bagus. Begitu juga kan Gerindra ya. Gerindra sudah ke mana-mana juga," lanjut dia.

Baca Juga:

NasDem Bantah Jadi Oposisi

Namun, kemungkinan munculnya poros koalisi politik baru itu pula bergantung dengan kepentingan di masing-masing partai politik.

"Ya kalau soal poros itu (poros politik baru) tergantung kepentingan-kepentingan, tapi kalau sepanjang itu sama-sama untuk membangun bangsa dan negara, saya kira gak ada yang salah itu," ucap Dasco.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kedua kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah), Sekjen partai Nasdem Johnny G Plate (kiri) dan Sekjen PKS Mustafa Kamal (kanan) foto bersama usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan menjajaki kesamaan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kedua kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah), Sekjen partai Nasdem Johnny G Plate (kiri) dan Sekjen PKS Mustafa Kamal (kanan) foto bersama usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Partai Nasdem dan PKS sepakat untuk memperkuat check and balance atau fungsi pengawasan terhadap pemerintah di DPR. (Knu)

Baca Juga:

Pertemuan Paloh-PKS Tanda NasDem Mulai Tak Betah di Pemerintah?

#NasDem #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan