'Komando Warriors', Momentum Kopassus Dekat Dengan Rakyat Salah satu peserta Komando Warriors (www.komando-warriors.com)

Merahputih.com - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar "Komando Warriors" sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pasukan elite TNI AD itu dengan masyarakat.

"Momentum ini sangat penting untuk meneguhkan bahwa Kopassus sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," kata Wakil Danjen (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon saat membuka "Komando Warriors" di Lapangan Atang Sutrisna Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (6/5).

Kegiatan olahraga itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun Kopassus yang ke-66.

peserta Komando Warrior menuruni tali temali (www.komando-warriors.com)

Acara yang diikuti 780 peserta itu bertujuan menyosialisasikan olahraga "Komando Warriors" yang diselenggarakan Kopassus dan melibatkan masyarakat sehingga terjalin komunikasi antara Kopassus dengan rakyat melalui kegiatan olahraga ini.

Kegiatan "Komando Warriors", kata Richard, juga sebagai implementasi dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri Indonesia.

"Kegiatan 'Komando Warriors' di pagi hari ini meliputi materi lari total 5 km, 'cross speed' serta melintasi aral lintang yang terbagi dalam empat kategori yaitu individu putra sipil, individu militer, individu putri sipil dan militer dan grup bebas," katanya dikutip Antara.

Salah satu peserta Komando Warriors (www.komando-warriors.com)

Karena itu, Richard meminta kepada para peserta memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik.

"Bertandinglah secara sportif, jujur, serta penuh semangat dengan tetap menjaga dan memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan," kata Richard.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Asian Games 2018 sehingga diharapkan lomba berjalan lancar.

"Saya harapkan para panitia dapat berlaku jujur dan objektif sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung 'fair play', tertib dan lancar," katanya.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH