Komandan Paspampres Sebut Perempuan Todongkan Senjata Belum Terobos Istana

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 25 Oktober 2022
Komandan Paspampres Sebut Perempuan Todongkan Senjata Belum Terobos Istana
Wanita yang diduga todongkan senjata ke Paspampres. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Perempuan diduga berusia 25 tahun, diduga menodongkan senjata api pada anggota Paspampres yang tengah berjaga di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Selasa (25/10).

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko menyebut, perempuan yang membawa senjata api diduga jenis FN belum sampai menerobos Istana Kepresidenan.

Baca Juga:

Wanita Terobos Istana dan Todong Senjata Api ke Paspampres Bawa Dompet Kosong

Wahyu mengatakan, peristiwa tersebut bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan.

Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka yang ada ada di dekat lampu pengatur lalu lintas.

"Jadi, perempuan tersebut tidak menerobos istana, tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (25/10).

Melihat kondisi tersebut, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota polisi lalu lintas yang sedang bertugas di depan istana.

"Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya," tambah Wahyu.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku, yakni satu jenis senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet warna pink, dan satu unit ponsel. Perempuan tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat untuk diperiksa. (Asp)

Baca Juga:

Seorang Wanita Diduga Todongkan Senjata ke Paspampres di Istana Merdeka

#Paspampres
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan