Otomotif

Koleksi Warna Utama Otomotif 2022

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 14 Desember 2021
Koleksi Warna Utama Otomotif 2022
Warna cat mobil tahun 2022 lebih kalem namun menunjukan identitas yang kuat. (Foto: Unsplash/Liviu Florescu)

DESAINER divisi Coatings BASF telah mempelajari ruang warna baru untuk koleksi Tren Warna Otomotif 2021-2022. Meminjam dari fenomena mekanik kuantum, pada koleksi tahun ini disebut Superposition yaitu keadaan keterbatasan sistem biner yang diatasi.

Dengan kata lain, sama halnya dengan segala sesuatu yang tidak hanya hitam atau putih, kepala atau ekor, 1 atau 0. Dalam dunia ini memiliki variasi yang tak terhitung jumlahnya. Warna mendapat manfaat dari kosa kata desain yang tidak terbatas. Pun memberikan banyak arti seperti kesenangan, keseriusan, kenyamanan dan lainnya.

Divisi ini adalah pakar global dalam pengembangan, produksi, dan pemasaran OEM otomotif yang inovatif dan berkelanjutan dan pelapis pelapis ulang, dan cat dekoratif. Termasuk perawatan permukaan yang diterapkan untuk substrat logam, plastik dan kaca di berbagai industri. Perusahaan ini mengoperasikan jaringan kolaboratif situs di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Asia Pasifik. Pada 2020, divisi ini telah mencapai penjualan global sekitar Rp50 triliun.

Berikut ini adalah warna utama yang mewakili arah warna penting di kawasan Asia Pasifik, EMEA (Europe, Middle East, Africa) dan Amerika.

Baca Juga:

Hummer Ikut Tren Mobil Listrik di tahun 2022

Spectora

cat
Menggunakan warna pastel mid-tone yang tidak agresif atau keras. (Foto: BASF COATINGS)

Warna kunci untuk EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) menggunakan warna pastel mid-tone yang tidak agresif atau keras. Ini menunjukkan sisi neo futuristiknya seperti warna oranye yang menawarkan tampilan teknis baru.

Spectora menggabungkan sifat teknis seperti pigmen organik dan proses produksi yang mengurangi CO2, dengan menerapkan pendekatan keseimbangan biomassa. Kemudian pengumpulan energi yang berasal dari minyak mentah atau gas yang digantikan oleh sumber terbarukan. Merupakan cara baru untuk mendekati warna secara holistic dan warna oranye Spectora memiliki komposisi yang seimbang.

Baca Juga:

Apa Moda Transportasi Paling Aman untuk Liburan Akhir Tahun?

Lambent Earth

cat
Lambent Earth yang menghadirkan esensi dari energi yang melimpah. (Foto: BASF COATINGS)

Wama kunci untuk wilayah Amerika adalah Lambent Earth yang menghadirkan esensi dari energi yang melimpah dan kerapuhan di dunia. Kemudian menggabungkan cahaya yang menyala-nyala dengan warna cokelat alami. Hue terdiri dari efek unik dan pewarna yang sangat jenuh yang melampaui warna yang indah.

Ruang warna ini tetap pada optimisme dan ketahanan, yang menunjukkan potensi umat manusia untuk bergerak maju melewati tantangan. Kombinasi estetika dan teknologi di Lambent Earth membawa warna ke tingkat yang baru.

Mobius

cat
Mobius merupakan metafora cara berpikir baru. (Foto: BASF COATINGS)

Warna kunci untuk wilayah Asia Pasifik adalah Mobius yang merupakan metafora cara berpikir baru. Merupakan penggabungan elemen biru muda dan coklat hangat. Mobius menunjukkan fleksibilitas dalam sudut pandang yang berbeda dengan perjalanan warna yang unik. Seperti masyarakat dengan kemungkinan tidak terbatas yang terbuka untuk semua orang. Selain rona dan aspek rasional perjalanan, Mobius membangkitkan gagasan misteri yang tidak ada batasan atau akhir. (frs)

Baca Juga:

Canggih, Kecoak Dimodifikasi Jadi Penolong di Lokasi Bencana

#Lipsus Tren Desember #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan