Koleksi Russell Crowe Terjual 28 Miliar dalam Pelelangan Russell Crowe (Sumber/Time Magazine)

AKTOR asal Australia, Russell Crowe ikut dalam lelang berjudul 'Divorce Auction' di Sydney, Sabtu (7/4). Sekitar 200 busana dan aksesoris film milik aktor film Gladiator itu.

Namun dari semua yang dilelang oleh Crowe ada beberapa barang yang menarik perhatian. Kereta bergaya Romawi, jam tangan emas Rolex, tali kulit atlet dan biola berusia 128 tahun milik Crowe berhasil terjual dengan harga fantastis yakni US$ 2,8 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Balai lelang Sotheby's mengatakan kalau banyak barang milik Crowe yang terjual dengan harga yang di atas perkiraannya. Salah satunya adalah sepasang gelang logam darai film Gladiator.

Kereta kuda milik Russell Crowe (Sumber/ The Guardian)
Kereta kuda milik Russell Crowe (Sumber/ The Guardian)

Balai lelang menilai gelang tersebut hanya seharga US$ 1.535 atau setara Rp 15 juta lebih. Namun kenyataannya bisa terjual sampai US$ 29.974 atau sekitar Rp 300 juta.

Harga dari barang yang terjual tersebut bisa dibilang menjadi kado bagi Crowe. Pasalnya di tanggal yang sama, Crowe memasuki usia 54 tahun.

Selain Russell Crowe, aktor Amerika Serikat Leonardo Dicaprio juga ikut dalam pelelangan. Ia menjual fosil tengkorak reptil masa dinosaurus dan berhasil terjual di harga US$ 60.886 atau Rp 70 juta. (*)

Kredit : yani


Muchammad Yani