Koleksi Baru Vans untuk Mengenang Warisan Budaya Pop dari David Bowie Vans akan menghadikan koleksi sepatu edisi spesial David Bowie (Foto:

TIDAK perlu ditanyakan lagi, David Bowie adalah salah satu musisi yang paling berpengaruh dalam perkembangan kultur pop. Melalui gaya dan karyanya, Bowie telah banyak menginspirasi industri musik dan fesyen hingga saat ini.

Apa yang diwariskannya untuk dunia masih terus dilanjutkan, itu bisa dilihat dari berbagai produk streetwear kekinian bermunculan yang mengadopsi gaya nyentrik khas Bowie. Seperti yang dilakukan oleh merek sepatu ternama Vans.

Dilansir dari situs resmi Vans, pada 5 April 2019 mereka akan merilis sekurangnya empat model sepatu baru yang menggambil inspirasi dari karya-karya terbesar yang telah diwariskan oleh David Bowie.

1. Slip-On 47 V DX

Koleksi Baru Vans Mengenang Warisan Budaya Pop dari David Bowie
Vans Slip-On 47 V DX Hunky Dory David Bowie (Foto: Hypebeast.com)

Hadir sebagai persembahan untuk salah satu karya terbesar David Bowie, Hunky Dory. Bagian tengah sepatu berbahan suede ini mengambil warna kuning cerah khas dari album Bowie di tahun 1971. Memadukannya dengan bahan bulu pada bagian depan dan belakang sepatu bermotif kotak-kotak hitam putih dan tulisan "Hunky Dory" pada bagian sol.

2. Era

Koleksi Baru Vans Mengenang Warisan Budaya Pop dari David Bowie
Vans Era Space Oddity David Bowie (Foto: Hypebeast.com)

Untuk model ini, Vans menghadirkan unsur warna yang terdapat dalam album Space Oddity yand dirilis tahun 1969 silam. Memberikan pola yang terdapat pada sampul album tersebut pada keseluruhan sepatu, ditambahkan dengan tulisan "Space" yang tertulis kontras diatas sol berwarna hitam.

3. Old Skool

Koleksi Baru Vans Mengenang Warisan Budaya Pop dari David Bowie
Vans Old Skool David Bowie (Foto: Hypebeast.com)

Mengambil inspirasi dengan menampilkan sentuhan dari persona alternatif David Bowie, Ziggy Stardust. Berbahan kulit dan didominasi warna putih, menampilkan aksen petir khas yang tercoreng pada wajah Bowie pada cover album Aladdin Sane pada bagian sisi sepatu dan tulisan namanya di bagian belakang.

4. Sk8-Hi

Koleksi Baru Vans Mengenang Warisan Budaya Pop dari David Bowie
Vans Sk8-Hi David Bowie (Foto: Hypebeast.com)

Tidak jauh berbeda dengan tema yang diangkat model Old Skool, Sk8-hi edisi David Bowie didesain dengan warna dan pola kotak-kotak hitam putih klasik. Aksen petir dan tulisan "Bowie" yang di bordir di bagian sisi luar sepatu dengan warna merah, seakan mentransmisikan persona alter ego dari seorang David Bowie. (ADP)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH