Kolaps di Pesawat, Jantung Adian Naputupulu Ternyata Sudah Pasang 5 Ring

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 19 Desember 2019
Kolaps di Pesawat, Jantung Adian Naputupulu Ternyata Sudah Pasang 5 Ring
Kondisi Adian Napitulu saat dirawat di ICCU RS Doris Palangkaraya. Foto: Ist

MerahPutih.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu yang kolaps saat penerbangan Jakarta Palangkaraya dalam perjalanan tugas DPR RI komisi I diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

"Jantung, memang ada problem karena sudah pasang ring 5," kata Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari, saat dikonfirmasi wartawan tentang kondisi Adian, Jakarta, Rabu (18/12).

Baca Juga:

Adian Napitupulu Kolaps di Atas Pesawat

Eva menjelaksan pertolongan pertama sudah diberikan kepada Adian. Menurut dia, Sekjen Persatuan Nasional (Pena) 98 itu saat ini dibawa ke RS Silvanus palangka Raya untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Lebih jauh, Eva menjelaskan kondisi terkini Adian sudah dalam pengawasan Wakil Bendum PDIP Rudianto Tjen. Adian, kata dia, akan dibawa ke Jakarta siang ini untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Sudah dalam pengawasan dari Rudi Tjen dan jam 13 nanti dibawa ke Jakarta dengan pesawat charter," tegas mantan anggota DPR itu.

Eva Kusuma Sundari (Foto: Facebook/Eva Kusuma Sundari)

Baca Juga:

Kolaps Saat kunker DPR, Adian Diterbangkan Pesawat Carter Balik ke Jakarta

Untuk diketahui, anggota DPR Adian Napitupulu sempat tak sadarkan diri saat penerbangan Jakarta Palangkaraya dalam perjalanan tugas DPR RI komisi I. Mantan Aktivis Reformasi 1998 itu sempat dibawa ke RS Silvanus palangka Raya untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Mohon doanya para hamba Tuhan, kawan kita Pak Adian Napitupulu kolaps dalam penerbangan Jkt- Palangkaraya. Pertolongan maksimal sdh diberikan di Pesawat. sekarang sdh di ICCU Rumah Sakit Doris Palangkaraya," tulis pesan yang diterima MerahPutih.com. (Pon)

Baca Juga:

Adian Napitupulu Tolak Jadi Menteri

#Adian Napitupulu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan