Musik

Kolaborasi The Beatles dan The Rolling Stones Bikin Album Baru?

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 25 Februari 2023
Kolaborasi The Beatles dan The Rolling Stones Bikin Album Baru?
Paul McCartney telah merekam bagian bass untuk proyek Rolling Stones mendatang. (Foto: imdb.com)

KABAR baik untuk penggemar band The Rolling Stones dan The Beatles! Anggota The Beatles dan The Rolling Stones yang masih hidup akan bertemu kembali. Ini adalah pertemuan bersejarah, sebab kali terakhir dua band ini bertemu telah lewat 60 tahun lalu. Pertemuan akan mewujud dalam album baru milik The Rolling Stones.

Mengutip Variety, berbagai sumber menyatakan bahwa Paul McCartney telah merekam bagian bass untuk proyek Rolling Stones mendatang yang dipimpin oleh produser terbaik Grammy, Andrew Watt. Ringo Starr juga telah dijadwalkan untuk bermain di album yang belum diumumkan tersebut.

“Sesi rekaman berlangsung di Los Angeles dalam beberapa minggu terakhir dan, meskipun tidak jelas trek mana yang akan dibuat final atau apakah McCartney dan Starr akan berakhir di lagu yang sama-produksi album mendekati fase pencampuran,” tulis Variety.

Baca juga:

Foto-foto Langka The Beatles Kembali Dipamerkan di National Potrait Gallery

Sementara itu, frontman The Rolling Stones, Mick Jagger, sempat mengatakan pada 2021 lalu bahwa grup band rocknya telah menyelesaikan banyak lagu. Gitaris Keith Richards mengatakan dalam unggahan Instagramnya bahwa ada beberapa musik dari The Rolling Stones yang sedang dalam pengerjaan.

Proyek ini bukanlah kali pertama untuk kolaborasi McCartney dan Watt. Dalam sebuah wawancara pada 2021 lalu, McCartney menggambarkan pertemuannya dengan sang produser. “Saya berkeliling untuk minum teh, dan tentu saja kami akhirnya membuat lagu,” kata McCartney.

Dalam web resminya, McCartney mengatakan apa yang dia nantikan pada 2023. “Saya telah melakukan rekaman dengan beberapa orang. Jadi, saya berharap untuk melakukan lebih banyak lagi. Kini, saya juga sudah mulai bekerja dengan produser bernama Andrew Watt, dan ia sangat menarik kami bersenang-senang,” ungkapnya

Watt sering disebut-sebut sebagai seorang artis rock veteran meskipun memiliki diskografi yang sangat condong ke medan pop. Ia juga banyak bekerja sama dengan nama-nama besar di dunia musik. Ia paling membanggakan momen saat bekerja besama Elton John untuk Lockdown Sessions John pada masa pandemi COVID-19, 2020.

Baca juga:

Hari Terakhir Ketika the Beatles Tampil di Hadapan Publik

mick jagger the rolling stones
Mick Jagger mengatakan pada 2021 lalu bahwa grup band rocknya telah menyelesaikan banyak lagu. (Foto: imdb.com)

Di sisi lain, The Rolling Stones sudah lama belum mengeluarkan album baru dari materi orisinal mereka. Album terakhir mereka dari materi yang baru direkam adalah Blue & Lonesome, kumpulan nomor blues yang dirilis pada 2016 dan menampilkan musisi kenamaan Eric Clapton pada dua lagu.

Apa pun bentuk album studio Stones yang akan dirilis berikutnya, kemungkinan besar akan menyertakan lagu-lagu yang direkam dengan drummer legendaris grup tersebut, Charlie Watts. Dia meninggal pada 2021 dalam usia 80 tahun.

Rekaman terbaru dari The Rolling Stones akan dirilis melalui Universal Music Group di seluruh dunia. Sejauh ini belum ada tanggal pasti kapan album baru mereka rilis. (dsh)

Baca juga:

'Hey Jude', Lagu Hit The Beatles yang Punya Sisi Gelap bagi Julian Lennon

#Musik #The Rolling Stones #The Beatles
Bagikan
Bagikan