Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 14 Juli 2021
Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally
Merayakan anniversary ke-24, One Piece berkolaborasi dengan Where's Wally. (Foto: Twitter/@Eiichiro_Staff)

MENJELANG hari jadinya ke 24, komik populer asal Jepang One Piece akan melakukan kolaborasi spesial. Karakter buatan Eiichiro Oda itu akan berkolaborasi dengan Where's Wally untuk menampilkan crossover ikonik dari dua dunia manga dan kartun itu.

Seperti dilansir dari laman Hypebeast, hasil kerjasama ini akan hadir dalam bentuk visual spesial. Gambar keduanya akan menghiasi majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Luffy dan Wally akan ditampilkan dalam gaya seni khasnya masing-masing. Mereka akan digambarkan dengan latar belakang Onigashima yang sangat membingungkan dan ramai namun tetap menarik.

Baca juga:

Keren, Casio Luncurkan G-Shock x One Piece

Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally
Kedua karakter ini akan tampil di Weekly Shonen Jump yang diterbitkan pada 19 Juli. (Foto: Twitter/@Eiichiro_Staff)

"Cari Wally! Apakah karakter familiar itu tersesat di dunia ONE PIECE?', cicit staf Oda di akun Twitter resminya. Selain memberikan kabar mengenai kolaborasi spesial ini, mereka juga mengumumkan bahwa penampilan perdana kru bajak laut x Wally akan dirilis pada edisi 33/34 yang diluncurkan pada 19 Juli 2021.

Belum diketahui secara pasti akan pembaca harus mencari Wally di dalam komik ataukah ada cerita seru dari pertemuan crossover ini. Untuk itu, penggemar masih harus menunggu sampai majalahnya keluar.

Selama ini Wally dikenal dengan ilustrasi puzzle yang cukup memutar otak. Serialnya pertama kali diciptakan oleh ilustrator Martin Handford asal Inggris dengan nama Where's Wally. Baru kemudian diganti menjadi Where's Waldo ketika diterbitkan di Amerika Utara.

Sedangkan One Piece yang debut pada 1997 sudah menciptakan lebih dari 1000 karakter. Jadi, kira-kira ketika keduanya digabung apakah membuat pencarian Wally menjadi lebih mudah? Atau justru sebaliknya?

Baca juga:

'One Piece' Jadi Manga Pertama dengan Setengah Miliar Salinan

Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally
Kedua karakter ini akan tampil di Weekly Shonen Jump yang diterbitkan pada 19 Juli 2021. (Foto: Twitter/@Eiichiro_Staff)

Kolaborasi ini jelas kejuatan yang spesial. Akan tetapi sebenarnya setiap tahun One Piece memang selalu merayakan hari ulang tahunnya dengan berbagai acara istimewa.

Tahun lalu misalnya, pada peringatan hari jadi ke-23 One Piece diadaptasi jadi program TV spesial berjudul One Piece Variety: I’m Gonna Become the Pirate King.

Program tersebut disiarkan di Jepang tanggal 7 Agustus 2021 dan menjadi acara bulanan tetap. Membuat One Piece jadi manga Shonen Jump pertama yang mendapatkan program televisi.

Hal bukanlah sebuah hal yang aneh melihat sejarah panjang dan popularitas One Piece yang masif. Bahkan cerita Luffy cs memecahkan rekor sebagai manga pertama dengan hampir setengah miliar salinan di seluruh dunia.

Hal itu membuatnya mendapatkan Guinness World Records untuk salinan terbanyak yang diterbitkan seri buku oleh satu penulis. Oleh sebab itu, perayaan-perayaan anniversary semacam ini memang merupakan hal yang wajar untuk memperingati komik terkenal itu. (sam)

Baca juga:

Eiichiro Oda Akhirnya Ungkap Kapan One Piece akan Tamat

#One Piece #Komik #Manga
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan