Jacoweek 2021

Kolaborasi Spesial Jacoweek 2021 x Jakpreneur: 10 Tenant Kopi Mengikuti Pameran Secara Gratis

annehsannehs - Jumat, 26 November 2021
Kolaborasi Spesial Jacoweek 2021 x Jakpreneur: 10 Tenant Kopi Mengikuti Pameran Secara Gratis
10 tenant di Jacoweek. (Foto: MP/Shenna)

LIVIN' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2021 resmi dimulai Jumat (26/11) sampai Minggu (28/11) yang berlokasi di Mall of Indonesia, Atrium GF, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada event tahunan yang ke-6 ini, Jacoweek 2021 menggandeng Jakpreneur untuk berkolaborasi secara spesial dalam upaya untuk mengembalikan industri FnB yang sempat hancur karena pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Livin Jakarta Coffee Week 2021 Resmi Dibuka

Dikutip dari jakpreneur.jakarta.go.id, Jakpreneur merupakan platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan seperti start-up, institusi pendidikan, dan institusi pembiayaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

Jakpreneur bisa berupa kerjasama jangka panjang atau bentuk kegiatan lainnya yang berpotensi mengembangkan keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaboratif antara Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, dunia pendidikan, dunia usaha, masyarakat, dan lembaga lainnya.

Pada Jacoweek 2021, 10 UMKM berasal dari Jakarta yang tergabung dalam program Jakpreneur diperbolehkan untuk berpartisipasi dan membuka tenant secara gratis. UMKM tersebut termasuk Jiga Kopi, Mozass Healthy Labs, Kopi Hitman, Kopi Bambu, hingga Kopi@Kopi (SUDIN - Jakpreneur).

Tenant Mozass Healthy Labs di Jacoweek 2021. (Foto MP/Shenna)
Tenant Mozass Healthy Labs di Jacoweek 2021. (Foto MP/Shenna)

Carlo Mayer dari Mozass Healthy Labs mengatakan bahwa ia diajak untuk bergabung dalam program Jakpreneur. Program ini dianggap sebagai usaha PemProv DKI Jakarta dalam membantu membangkitkan UMKM di tengah pandemi.

"Biasanya Jakpreneur suka mengajak (untuk ikut pameran), tetapi hanya yang di daerah Jakarta. Dan juga biasanya mereka seleksi dulu sih," ungkap Carlo kepada merahputih.com.

Beberapa UMKM dari Jakpreneur DISPAREKRAF yang hadir pada Jacoweek 2021 antara lain STUP.IDE Kopi Solusi, Kamakoffie, Masa Kopi, Delive Coffee, dan Dulu Kala Coffee.

Baca Juga:

Livin' Jakarta Coffee Week 2021 Siap Digelar Luring

"Jakpreneur adalah bentuk usaha pemerintah kepada pengusaha, UMKM. Kamakoffie sendiri sudah bergabung sejak awal tahun, bisa dibilang sebagai program pandemi. Jadi UMKM yang terdaftar akan diajak untuk pameran sesuai dengan domisilinya," ungkap Gustiyantoro dari Kamakoffie kepada MerahPutih.com.

Pemilik Kamakoffie Teddy Setya Nugraha juga menganggap Jakpreneur ini sebagai fasilitas yang baik untuk para UMKM di tengah pandemi COVID-19. Program Jakpreneur ini tidak dipungut biaya pendaftaran dan tidak ada iuran per bulannya.

Teddy
Teddy dan Gustiyantoro Kamakoffie. (Foto MP/Shenna)

Dapatkan pengalaman baru di dunia kopi dengan mengunjungi perayaan kultur kopi spesialti Livin' Jakarta Coffee Week yang menghadirkan 85 tenant kopi, teh, cokelat, dan dessert, serta kompetisi Jago Brew (manual brew) yang diikuti oleh 81 peserta dari seluruh Indonesia. Pada Jacoweek 2021, ABCD School of Coffee juga menyelenggarakan kompetisi Latte Art berskala Nasional. (shn)

Baca Juga:

Mengenal Deretan Alat Kopi Canggih di ICE 2020

#Jakarta Coffee Week 2021 #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan