Kolaborasi Seni-Fashion Eko Nugroho x MAJORMINOR

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 23 November 2015
Kolaborasi Seni-Fashion Eko Nugroho x MAJORMINOR
(Foto: Komunitas Salihara/Sadikin Gani)

MerahPutih Fashion - Seniman kontemporer Indonesia, Eko Nugroho berkolaborasi dengan label busana Indonesia yang hasil rancangannya telah dikenal di sejumlah negara MAJORMINOR dalam fashion show Eko Nugroho X MAJORMINOR di Galeri Salihara, Sabtu (21/11).

Kolaborasi ini menggabungkan garis rancangan MAJORMINOR yang dikenal dengan garis tegas dan asimetris, serta mengedepankan kenyamanan dan mutu dengan visual Eko Nugroho yang menampilkan pola berulang, topeng, dan makhluk-makhluk mitologi (mythologycal creatures).

Hasilnya adalah rancangan yang berani dan canggih, percampuran yang imbang antara seni rupa modern, fesyen masa kini dan konsep yang kuat.

Koleksi hasil kolaborasi perancang busana dan perupa kontemporer ini menampilkan sederetan busana yang elegan, dengan detail feminin melalui aplikasi payet, sequins dan penggunaan bordir dalam berbagai teknik dan warna. Kolaborasi ini dijadikan rangkaian busana untuk koleksi Spring/Summer 2016.

Usai pagelaran busana Eko Nugroho X MAJOR MINOR selesai, Eko Nugroho langsung membuka pameran tunggalnya bertajuk 'Landscape Anomaly' juga di Galeri Salihara, Jakarta.

BACA JUGA:

  1. Seniman Eko Nugroho Sukses Gelar Pameran Tunggal 'Landscape Anomaly'
  2. Perpaduan Karya Seni Kontemporer dan Fashion
  3. Cita Rasa Berkesenian Eko Nugroho dalam Pameran Tunggalnya
  4. Eko Nugroho, Seniman Kontemporer Indonesia
#Fashion #Eko Nugroho
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan