Kolaborasi Relawan Jokowi: Pertiwi-Alumni SMA Jakarta Gelar Bazaar Sembako Murah dan Pentas Seni Kolaborasi kampanye relawan Jokowi PERTIWI dan Alumni SMA Jakarta Bersatu (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Organisasi relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi-Amin (Pertiwi) dan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) mengadakan kampanye bersama dengan menggelar Bazaar sembako murah di Desa Grogol Kecamatan Limo, Cinere, Depok Jawa Barat.

Penyelenggaraan bazaar sembako murah dalam kolaborasi kampanye ini memberikan kesempatan masyarakat yang ada di sekitarnya, seperti Meruyung, Grogol, Krukut, untuk membeli bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Kegiatan yang juga diisi oleh kegiatan hiburan dan pentas seni Dangdut di atas truk sebagai panggung ini, merupakan upaya PERTIWI memperluas dukungan di masyarakat pemilih untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Kolaborasi kampanye ini merupakan upaya PERTIWI untuk menggalang dukungan yang lebih luas di akar rumput dan untuk menjangkau lebih banyak kalangan di masyarakat,” kata Putri K. Wardani, Ketua Umum Pertiwi.

Relawan Jokowi giat berkampanye untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019
Relawan Jokowi PERTIWI dan ASJB berkolaborasi untuk kampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf (Foto: Ist)

Putri menjelaskan, di daerah yang masyarakatnya menggeluti beragam berprofesi antara lain sebagai pedagang dan seniman ini, banyak yang mendukung Jokowi, namun mereka perlu diberikan informasi yang lebih baik mengenai kinerja Jokowi selama ini sehingga tidak mudah dijadikan sasaran hoax oleh pihak lain.

Putri mengatakan, PERTIWI menggandeng Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) sebagai mitra dalam kampanye ini karena ASJB sudah membuktikan sebagai gerakan relawan yang efektif menggalang dukungan dan luas jangkauannya.

ASJB sendiri merupakan gerakan relawan pendukung Jokowi yang beranggotakan alumni SMA se-Jakarta, yang dimulai di Jakarta dan dengan cepat bergulir ke berbagai kota di Indonesia. Saat ini anggotanya lebih dari 12.000 alumni dari 370 SMA di Jakarta.

“ASJB sukses sebagai gerakan yang mengilhami alumni SMA di berbagai kota untuk bersatu mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019,” ujar Putri.

“Ke depannya, kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan dan menyentuh lebih banyak kalangan dan strata yang ada di setiap kota di Indonesia,” kata Putri, menambahkan.

Putri menjelaskan, dengan keanggotaan yang mencapai 3.000 relawan yang tersebar di 20 kota besar, bahkan di luar negeri seperti London, Washington dan Sydney, PERTIWI siap berkolaborasi dengan relawan-relawan pendukung Jokowi-Amin yang lain.

Kegiatan kampanye ini menambah panjang kegiatan PERTIWI setelah sebelumnya mengadakan kegiatan kampanye damai dengan menginisiasi gerakan “#KampanyeDamai” melalui aksi simpatik yang dilakukan di sekitar Senayan City dan Plaza Senayan Februari lalu.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Penyebaran Hoaks Selama Ini Sarat dengan Kepentingan Politik Kelompok Tertentu



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH