Kolaborasi Melacak Prostitusi Online ABG Apartemen Kalibata

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 06 Februari 2020
Kolaborasi Melacak Prostitusi Online ABG Apartemen Kalibata
Ilustrasi. (MP/Alfi Ramadhani)

MerahPutih.com - Polres Metro Jakarta Selatan telah mengungkap prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Parahnya, praktik bisnis esek-esek ini melibatkan anak di bawah umur yang masih ABG, alias anak baru gede.

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pihaknya akan menggandeng polisi untuk berkolaborasi mencegah terjadinya penyakit masyarakat yang kerap terjadi Apartemen Kalibata City.

Baca Juga

Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Karaoke Vins Disegel Anak Buah Anies

Arifin mengungkapkan, kegiatan mesum di sana berlangsung melalui sistem online, sehingga harus ditelusuri oleh pihak kepolisian.

"Kita koordinasi dulu sama polresnya Jakarta Selatan. Itu biasanya kasusnya di Kalibata City itu sistem online, pemakainya datang ke situ nanti dijemput sama mucikarinya, jadi sebenarnya lebih banyak kepada pengelola yang ada di sana," kata Arifin kepada wartawan, Kamis (6/2).

Kalibata City
Apartemen Kalibata City

Arifin mengungkapkan, bahwa Satpol PP DKI tak mempunyai alat untuk mendeteksi prostitusi online tersebut. Untuk itu ia bekerjasama dengan polisi untuk menuntaskan bisnis esek-esek ini.

Baca Juga

Polisi Bekuk Dua Pelaku Prostitusi Terselubung di Bekas Lokalisasi Dolly

"Nanti yang bisa punya alat untuk mendeteksi online itu kan Kepolisian. Biasanya yang ungkap masalah begitu kan polisi. Nanti kordinasi sama polisi," ungkapnya.

Arifin menegaskan, pengerahan petugas tambahan di sana tak diperlukan. Sebab, pelacakan mereka itu harus menggunakam teknologi canggih, bukan pemeriksaan orang per orang.

Baca Juga

Selain Vanessa Angel, Beberapa Artis Cantik Pernah Terseret Dugaan Prostitusi Daring

"Kalau personil tambahan buat apa? Orang dia online kok. Lacaknya pakai IP lagi," tutup dia. (Asp)

#Prostitusi Anak #Kalibata City
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan