Otomotif

Kolaborasi IMI dan Ancol Beach City Gairahkan Wisata Otomotif

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 20 Januari 2022
Kolaborasi IMI dan Ancol Beach City Gairahkan Wisata Otomotif
Kolaborasi IMI dan Ancol Beach City Gairahkan Wisata Otomotif (Foto: instagram@imi_id)

IKATAN Motor Indonesia (IMI) dan Pengelola Ancol Beach City, resmi menandatangani surat kerjasama, yang berguna untuk menggairahkan wisata otomotif. Selain itu, juga dalam rangka menyambut ajang balap Formula E yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.

Menurut Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Ancol Beach City merupakan lahan yang strategis untuk kemajuan dunia otomotif.

Baca Juga:

Gaikindo Prediksi Pasar Otomotif Indonesia di 2022 Mendekati Normal

Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengelola Ancol Beach City, resmi menandatangani surat kerjasama (Foto: instagram@imi_id)

"Apalagi akan ada sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk orang banyak. Khususnya komunitas otomotif," jelas Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Kemudian, pria yang akrab disapa Bamsoet itu pun mengatakan, bahwa kawasan Ancol tak sekadar menjadi destinasi rekreasi saja. Lebih dari itu untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga menjadi lokasi untuk beragam kegiatan olahraga otomotif.

"Karena itu, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City dinilai sebagai langkah yang tepat. Selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik," tambahnya.

Kerjasama tersebut dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum IMI dan Frans Tairas selaku Direktur Utama PT. Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung.

Adapun penandatanganan tersebut merupakan bentuk dukungan Ancol Mall selaku pelaku usaha, untuk turut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif serta pariwisata Tanah Air di masa pandemi ini.

Baca Juga:

Perubahan Tren Industri Otomotif di Tahun 2022

kawasan Ancol tak sekadar menjadi destinasi rekreasi saja, tapi juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga menjadi lokasi untuk beragam kegiatan olahraga otomotif. (Foto: instagram@imi_id)

Sedikit informasi, Ancol Mall merupakan salah satu objek wisata di dalam kawasan ancol, terletak di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol Mall mengusung konsep One stop entertainment center yang menjadi Ancol Mall sebagai salah satu tempat yang tepat, untuk diselenggarakannya sejumlah ajang kegiatan otomotif di Jakarta.

Kabarnya, nanti akan ada banyak acara besar kegiatan otomotif, seperti Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest, serta Jakarta Harley Day di Ancol Mall.

Mengenai upaya tersebut, pengelola Ancol Mall memberikan dukungannya pada para insan otomotif di Indonesia bersama IMI, untuk sepakat menjadikan Ancol Mall sebagai Official Venue sejumlah kegiatan IMI di Jakarta.

"Jiwa semangat dan pantang menyerah pelaku usaha dalam situasi sulit seperti ini sangat diperlukan, untuk tetap dijaga dan tetap tumbuh berkembang dikalangan masyarakat Indonesia," jelas Frans Tairas. (Ryn)

Baca Juga:

Menelusur Dampak PPKM Darurat Bagi Industri Otomotif

#Otomotif #Pantai Ancol #Ikatan Motor Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan