Musik

Kolaborasi HIVI! dan Sejumlah Musisi Berbakat Hadirkan Single 'Memori'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 11 Februari 2022
Kolaborasi HIVI! dan Sejumlah Musisi Berbakat Hadirkan Single 'Memori'
Hivi!, Gerald Situmoran, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga merilis single kolaborasi bertajuk 'Memori' (Foto: istimewa)

SETELAH sebelumnya merilis lagu Rintik Hujan, Grup Musik HIVI! bersama dengan musisi Gerald Situmorang, Penyanyi Ify alyssa, dan Pianis Sri Hanuraga, kembali merilis single terbaru yang berjudul Memori.

Memori merupakan single kedua dari album kolaborasi sejumlah musisi tersebut yang akan dirilis di 2022. Lagu Memori saat ini sudah bisa didengarkan di platform streaming musik, dan video liriknya sudah tersedia di YouTube.

Baca Juga:

Rahmania Astrini Hadirkan Single 'Pizza Pepperoni' untuk Pasangan LDR

Lagu Memori bercerita tentang seseorang yang ingin berdamai dengan cinta masa lalunya yang pahit. (Foto: istimewa)

Lagu Memori ditulis oleh salah satu personel HIVI! Neida Aleida, dengan aransemen musik dari Ezra Mandira, Febrian Nindyo, Purbowiseso, Gerald Situmorang, dan Sri Hanuraga. Selain itu, terdapat pula iringan backing vocal yang kuat dari Febrian, Ezra, dan Ify Alyssa. Project kolaborasi ini mengusung lagu bernuansa ballad jazz quartet.

Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang ingin berdamai dengan cinta masa lalunya yang pahit, serta berharap mampu membangun sebuah kisah cinta yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Memori sebenarnya sebenarnya sudah ditulis beberapa tahun yang lalu, namun rasanya seperti sudah di takdirkan untuk hadir dalam project kolaborasi ini karena sentuhan Gerald, Ify, dan Aga memberikan kehangatan yang lebih dalam lagu ini," jelas Neida Aleida pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lebih lanjut Neida menambahkan, "Memori mengisahkan tentang seseorang yang terperangkap dalam hubungan yang tidak sehat. Dimana dia berharap, ini adalah kali terakhir untuknya bersedih." Neida berharap, semoga teman-teman yang mendengar lagu Memori bisa siap untuk meninggalkan masa lalu yang gelap dan bisa segera move on.

Secara produksi lagu, Memori akan terdengar minimalis dengan konsep Jazz Quartet. Dengan permainan piano yang apik dari Sri Hanuraga dan Gerald Situmorang pada gitar, ditambah instrumen pengiring lainnya, sangat cocok untuk merepresentasikan suasana gloomy dari inti lagunya.

Baca Juga:

Namira Adjani Kisahkan Pengalaman Pribadi di Single 'Kamu'

Secara garis besar, lagu tersebut bernuansa dingin dan sangat cocok untuk didengarkan pada saat turun hujan, sama seperti lagu sebelumnya Rintik Hujan.

"Bikin aransemen ala George Shearing memang udah cita-cita saya sejak lama, akhirnya kesampean juga di projek ini. Kebetulan ketika pertama kali gue denger lagu ini, gw ngerasa lagunya cocok untuk dibalut dengan aransemen ala George Shearing," ujar Sri Hanuraga.

Melanjutkan single kolaborasi Rintik Hujan'yang lebih dahulu dirilis, Memori menjadi single kedua dari project kolaborasi mereka. Memori juga akan dilanjutkan oleh dua single yang akan dirilis secara berkala di masa yang akan datang, guna menyambut perilisan album kolaborasi #BermainRintikDiMusimHujan.

Project kolaborasi tersebut diawali dengan perilisan Mini series #BermainRintikDiMusimHujan yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Ify Alyssa (ep 1), Gerald Situmorang (ep 2), dan HIVI! (ep 3). (Ryn)

Baca Juga:

'Rintik Hujan', Single Kolaborasi HIVI! bersama Gerald Situmorang

#Musik #Musisi Indonesia #Gerald Situmorang
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan