Kolaborasi Guardian dan Save The Children Indonesia Angkat Kesehatan dan Kesejahteraan Anak

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 16 Desember 2022
Kolaborasi Guardian dan Save The Children Indonesia Angkat Kesehatan dan Kesejahteraan Anak
Indonesia berada di peringkat 117, menunjukkan bahwa kesehatan dan kesejahteraan anak Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara lain. (Foto: Freepik/Jcomp)

ANAK Indonesia butuh kesehatan dasar dan kesejahteraan untuk tumbuh lebih baik dan menjadikan masa depan bangsa ini lebih cerah. Kesehatan anak tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, namun juga berpulang kepada semua pemangku kepentingan untuk berkontribusi dalam pemenuhan kesehatan.

Laporan Indeks Perkembangan Anak garapan WHO dan UNICEF menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat 117. Ini menunjukkan kesehatan dan kesejahteraan anak Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara lain.

Untuk memangkas jarak ketertinggalan tersebut, perlu dukungan berbagai pihak. Karena itulah, Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka dari PT Hero Supermarket Tbk, meluncurkan sebuah program bertajuk 'Guardiancares' sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Naresh Kalani, Direktur Guardian Indonesia, menyadari pentingnya pemenuhan kesehatan anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi penerus secara optimal.

Baca juga:

CERITA, Program Literasi Keuangan untuk Anak Indonesia di 50 Kota

anak indonesia

Guardian berkolaborasi bersama Save the Children Indonesia, menjadi langkah penting memaksimalkan akses kesehatan bagi anak-anak. (Foto: Freepik/Jcomp)

"Program ini salah satu langkah konkret Guardian dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya anak-anak dari keluarga dengan status ekonomi menengah ke bawah," jelas Naresh dalam rilis kepada Merahputih.com.

Program itu sejalan dengan misi Guardian untuk membantu anak Indonesia mendapatkan akses kesehatan sejak usia dini. Guardian terus berupaya mendukung pemerintah dalam peningkatan kesehatan.

Berkolaborasi dengan Save the Children Indonesia, Guardian menjadikan program sebagai langkah penting memaksimalkan akses kesehatan bagi anak-anak di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki tantangan berbeda-beda.

Selain program, Guardian juga mengampanyekan ‘Keeping Kids Clean & Healthy’. Kampanye diselenggarakan secara serentak se-Asia Tenggara dan telah secara resmi diluncurkan pada Rabu (14/12) di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:

Penghargaan untuk 32 Tokoh Inspiratif 2022 Versi Guardian

anak indonesia
Anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses kesehatan. (Foto: Freepik/Jcomp)

Selama berlangsungnya Program, Guardian mendonasikan sebagian hasil penjualan dari 21 produk Own Brand Body Wash kepada Save the Children Indonesia untuk mendukung program kesehatan anak.

Kegiatan pertama dilaksanakan di SD Pangauban, Desa Ciapus. Ada serangkaian kegiatan inspiratif seperti menggambar, melukis dinding, edukasi kebersihan, dan cek kesehatan gratis. Semua bertujuan meningkatkan kepedulian serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Selain itu, Naresh Kalani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rosianto Hamid, Chief of Program Impact Creation Save the Children Indonesia.

Anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses kesehatan. Terutama kebersihan dan kesehatan masih menjadi tantangan di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, realitanya ini belum sepenuhnya terwujud. Kalau tidak saling bantu, apapun permasalahannya tidak akan terselesaikan dan sulit mewujudkan generasi sehat dan unggul. (dgs)

Baca juga:

#Anak-anak
Bagikan
Bagikan