Anime

Kolaborasi Disney dan 7 Studio Jepang Hadirkan 'Star Wars: Visions'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 08 Juli 2021
Kolaborasi Disney dan 7 Studio Jepang Hadirkan 'Star Wars: Visions'
Star Wars: Vision tayang September 2021. (Foto: starwars.com)

Layanan platform video yang dikelola Walt Disney Company, Disney Plus Hotstar, mengumumkan kolaborasi layanan dengan tujuh studio Jepang guna hadirkan perspektif baru dunia Star Wars. Kolaborasi itu menghadirkan serial anime Star Wars: Visions.

Kolaborasi ini diumumkan saat acara Anime Expo Lite. Selain hadirkan perspektif baru, ketujuh studio juga tampilkan keunikan visual karya mereka dalam serial Star Wars: Visions. Serial anime ini dijadwalkan tayang pada 22 September 2021 di platform Disney Plus Hotstar.

Baca juga:

ANTARA melansir akan ada sembilan judul film pendek yang ditayangkan dalam serial anime Star Wars: Visions. Urutan sembilan judul itu adalah The Duel, Lop and Ocho, Tatooine Rhapsody, The Twins, The Elder, The Village Bride, Akakiri, T0-B1, dan The Ninth Jedi.

Pengumuman Anime Star Wars Visions oleh Star Wars di Media Sosial. (Foto: Twitter @starwars)

Sementara itu, tujuh studio Jepang yang berkolaborasi dengan Disney Plus Hotstar adalah Kamikaze Douga, Geno Studio, Studio Colorido, Trigger, Kinema Citrus, Science Saru, dan Production IG.

Pengumuman tidak hanya tentang tujuh studio Jepang dan sembilan judul Star Wars: Visions, tapi juga menampilkan jajaran eksekutif. Kehadiran jajaran ini guna memberikan gambaran ekosistem dan konsep seni Star Wars kepada penggemar umum, terutama penonton anime.

Baca juga:

'Star Wars Battlefront 2' Gratis di Epic Games Store

Jajaran produser dari anime ini adalah Jacqui Lopez, James Waugh, dan Josh Rimes perwakilan Lucasfilm, sedangkan Co-produser eksekutif dipegang Justin Leach. Untuk produser dijabat Kanako Shirasaki. Kedua nama terakhir adalah perwakilan dari Qubic Pictures.

Cuplikan trailer Star Wars Visions. (Foto: YouTube/Star Wars)

Dikutip dari laman resmi Star Wars, anime ini direncanakan menjadi serangkaian animasi perayaan hadirnya Star Wars melalui kacamata kreator anime. Antologi anime ini ditujukan membawa penggemar kepada visi sejati studio Jepang, dan menawarkan perspektif berbeda serta beragam dari saga Star Wars.

Star Wars: Visions menjadi upaya pertama Lucasfilm merambah ke dunia anime. Karena dari kolaborasi inilah penggemar dapat mengeksplorasi lebih dalam budaya Jepang melalui gaya animasi dan sudut pandang berbeda dari tujuh studio produksi.

Sebagai pembuka, penggemar Star Wars atau penonton anime dapat menyaksikan first look Star Wars: Visions di channel YouTube Star Wars. Video first look yang rilis Minggu, 4 Juli 2021, mendapat umpan balik kurang lebih 53 ribu likes dan mencapai satu juta lebih ditonton.

Meskipun harus menunggu dua bulan lagi untuk rilis, Star Wars: Visions patut diantisipasi penggemar Star Wars dan anime. (bed)

Baca juga:

Kolaborasi Adidas dan Star Wars Lahirkan Sepatu Boba Fett

#Film #Anime #Film Anime Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan