Kolaborasi di Sektor Pendidikan Menerapkan Pembelajaran Secara Digital  Pembelajaran digital efektif untuk dilakukan (Foto: Unsplash/Marvin Meyer)

AKIBAT pandemi COVID-19, Indonesia bersiap-siap menjalani new normal. Salah satunya new normal di sektor pendidikan nasional. Perusahaan teknologi finansial, Pintek, bersama platform pembelajaran daring, Pintaria, mensiasati new normal dengan beberapa solusi jitu.

Melalui acara Webinar Pintek Edutalk with Pintaria: Program Kuliah Online Untuk Tetap Efektif dan Produktif Belajar dari Rumah beberapa waktu lalu, Pintek dan Pintaria mendukung penuh implementasi dari pemanfaatan teknologi secara maksimal melalui pembelajaran secara daring.

Baca juga:

Digital Learning Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Mengajar Efektif

1
Pemanfaatan teknologi perlu didukung penuh (Foto: Unsplash/Wes Hicks)

Acara ini menjadi sarana diskusi bagi generasi muda dalam bertukar informasi tentang pembelajaran secara daring, tantangan kedepan, dan pengenalan program. Membahas juga inovasi untuk menciptakan sumber daya berkualitas fleksibel dan mandiri.

Yasser M. Saiful, selaku Head of Commercial Pintek mengatakan telah mempersiapkan dana untuk pendidikan daring. "P2P Fintech sebagai penyedia akses pinjaman pendidikan siap mendistribusikan pendanaan bagi pelajar yang mengambil kelas berbasis online," ujarnya.

Pintek berkolaborasi bersama Pintaria memberi edukasi agar masyakarat bisa memanfaatkan teknologi dalam proses belajar. Selain itu masyarakat juga diajak agar memiliki pemahaman bahwa pembelajaran daring bisa seefektif dengan pembelajaran tatap muka.

Baca juga:

Semua Metode Belajar dalam Satu Aplikasi

2
Masyarakat diharapakan memanfaatkan teknologi dalam pendidikan (Foto: Unsplash/Dan Dimmock)

Menurut Yasser, pembelajaran online berdampak positif bagi pelajar di Indonesia. Menuju pendidikan 4.0, penggunaan teknologi perlu ditingkatkan oleh para pelajar. Tujuannya adalah agar mampu bersaing dan meningkatkan kompetensi.

Pintaria sebagai platform digital tidak tinggal diam. Melalui teknologi, mereka menciptakan kesempatan belajar daring untuk seluruh masyarakat Indonesia. "Kami juga berharap dapat memberikan motivasi untuk menjadi generasi dengan lifelong learning melalui pembelajaran secara online," tutur Zaneti Sugiharti, Head of Marketing & Communication Pintaria.

Kuliah daring maupun pembelajaran daring sudah dimulai sejak tahun 2018. Pintaria pun memiliki beragam program kuliah yang diselenggarakan oleh 10 perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta dan Bandung dengan status akreditasi program studi A dan B. Lewat kolaborasi ini, Pintek berkomitmen untuk mendukung penuh proses pembelajaran daring untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19. (lgi)

Baca juga:

Biar Efektif, Jangan Lakukan Ini Saat WFH!

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I