Kolaborasi dengan Musisi Muda, Vina Panduwinata Inginkan Orang Tua dan Anak Saling Menghargai Vina Panduwinata (MP/Rizki Fitrianto)

Meski sudah terbilang tidak muda lagi, diva pop Indonesia Vina Panduwinata seakan tak mau ketinggalan dengan musik generasi muda saat ini. Hal tersebut terbukti dengan kolaborasinya dengan sejumlah musisi muda seperti Ikmal Tobing, Icezz Buz dan DJ Goeslann di Clique Kitchen and Bar.

Pelantun lagu Burung Camar tersebut mengaku kolaborasi bersama musisi muda sengaja dilakukan untuk menciptakan sinergi antara orang tua dan anak. Dengan begitu, anak muda akan menghargai musik yang menurut mereka ketinggalan zaman.

"Kalau misalnya kita ingin mereka mau menghargai lagu yang menurut mereka jadul ini, ya kita juga harus menghargai apa yang mereka punya. Mama Ina melakukan ini agar mengajak para orang tua dan anak saling merhargai, cara saya lewat musik," katanya usai acara kepada merahputih.com, Sabtu (18/2) malam.

Vina Panduwinata (MP/Rizki Fitrianto)
Vina Panduwinata (MP/Rizki Fitrianto)

Menurut wanita kelahiran Bogor, 6 Agustus 1959 itu, semua aliran musik mempunyai keindahan masing-masing. Sehingga tak ada alasan untuk merendahkan aliran musik yang tidak disenangi.

"Kalau mama Ina ingin mengajak semua untuk mencoba menghargai musik yang ada, pengkotak-kotakan warna itu adalah buatan manusia, karena semua musik indah," terangnya.

Dan, ternyata kolaborasi Vina Panduwinata dengan Ikmal Tobing, Icezz Buz dan DJ Goeslann sebenarnya sudah berlangsung sekitar satu tahun. Jadi, tak heran ketika manggung di Clique Kitchen and Bar Chemistry antara Vina dan ketiga musisi muda itu sudah sangat terlihat akrab.

"Pertamanya bingung juga, tapi lama-lama musik itu kan indah, jadi kalau kita mencoba meresapi kita akan masuk ke dalamnya," ucap wanita yang sering dipanggil Mama Ina itu.

Sekadar informasi, di Clique Kitchen and Bar tersebut Vina Panduwinata menyanyikan sebelas lagu yang lima di antaranya berkolaborasi dengan Ikmal Tobing, Icezz Buz dan DJ Goeslann. Vina Panduwinata seakan mengagetkan pengunjung Clique dengan kolaborasi itu. Pasalnya di mini konser tersebut, Vina menyanyikan lagu-lagunya dengan iringan musik yang sangat diminati anak muda saat ini, yaitu rock dan EDM.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH