Kolaborasi dengan Musisi Inggris, Tompi Rilis 'Feel This Way'

MUSISI jazz Tompi kembali dengan karya terbarunya. Yang istimewa, single yang dirilis kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan musisi Inggris Jean Paul Maunick, atau yang akrab dikenal sebagai Bluey. Single itu diberi judul Feel This Way. "Sebenarnya Feel This Way ini rekamannya sudah setahun yang lalu. Cuma ditahan untuk menunggu momen," ungkap Tompi dalam acara Romansa Berbuka Bersama Tompi di Jakarta Selatan, Selasa (21/5), seperti dilansir Antara.

Kolaborasi musisi yang juga berprofesi sebagai dokter itu dengan Bluey berawal dari pertemuan di Java Jazz Festival. Dari situ, gitaris band Acid Jazz itu mengajak Tompi untuk berkolaborasi mengerjakan sebuah lagu.

Awalnya Tompi meragukan keseriusan gitaris band asal Inggris itu. Ia bahkan tidak terlalu menanggapi ucapan Bluey. "Dua tiga hari kemudian dia mengirim e-mail, tanya kapan kita mau mulai garap ini," kata Tompi.

Tompi mengatakan tak butuh waktu yang lama untuk membuat Feel This Way. Ia hanya menghabiskan dua hari untuk rekaman suara dan mengambil gambar untuk videoklip yang diproduksi sendiri. "Saya cuma dua hari di London. Datang, saya rekaman dari pagi hingga sore. Jadi dari pagi pukul 07.00 hingga pukul 11.00, saya keliling di dekat tempat saya tinggal. Saya shoot saja apa yang ada," ujarnya.

Lagu Feel This Way bercerita tentang cinta yang puitis dengan konsep umum pria yang jatuh cinta. "Lagu ini sebenarnya tentang jatuh cinta itu indah. Jadi mungkin karena ini ide liriknya dari Bluey, ini tipikal dia banget," katanya.

Feel This Way enggak akan jadi satu-satunya lagu kolaborasi Tompi dengan Bluey. Menurutnya, akan ada lagu kedua berjudul Something to Live For yang akan dirilis pada akhir Juni nanti.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH