Musik
Kolaborasi Ciamik Antar Generasi di Synchronize Fest 2020 Iwan Falas Bawakan single baru 'Bagimu' bersama Syarikat Idola Remaja. (Foto: screenshot Youtube/Anggur OT)

SYNCHRONIZE Fest acara festival musik multigenre skala nasional yang diselenggarakan setiap tahun untuk merayakan beragam jenis musik ini menghadirkan beberapa musisi berbakat. Synchronize Fest 2020 yang digelar Sabtu malam (14/11) mengangkat tajuk Selebrasi Bersama Televisi, nuansa yang benar-benar baru gelaran festival musik besar disiarkan pada stasiun televisi nasional.

Festival musik tahunan ini menghadirkan 29 musisi dari berbagai aliran musik di Tanah Air. Mulai dari musisi legendaris hingga musisi pendatang baru yang bergerak di jalur mainstream maupun indie. Tak ketinggalan pula kolaborasi ciamik dari musisi legendaris dan musisi muda berada di satu panggung.

Baca Juga:

Synchronize Fest 2020 Hadirkan Rasa Baru

synchronize festival
Rhoma Irama dan Dipha Barus, hadirkan performa paling menonjol dalam Synchronize Fest 2020. (Foto: screenshot video.com)

Kolaborasi musisi legendaris dan musisi muda antara lain adalah penampilan dari Rhoma Irama dan Dhipa Barus, Pamungkas dan Andra Ramadhan, Iwan Fals dan Syarikat Idola Remaja, serta penampilan dari Iwan Fals, Andra Ramadhan dan Iga Massardi.

Penampilan Rhoma Irama dan Dhipa Barus menjadi salah satu penampilan yang paling menonjol dan ditunggu-tunggu oleh penonton. Hal ini karena Raja Dangdut Indonesia berkolaborasi dengan salah satu DJ terbaik internasional dengan genre musik dari generasi yang berbeda.

Rhoma Irama dan Dhipa Barus membawakan lagu Darah Muda dengan aransemen khas yang membuat penonton menari ria dalam lantunan musik EDM namun tanpa meninggalkan genre asli dari lagu tersebut yaitu dangdut. Dalam penampilannya, Rhoma Irama dan Dhipa Barus tampak kompak dan memiliki chemistry yang pas dalam melakukan aksi panggung. Sang raja dangdut pun juga tampak asik dengan aransemen yang telah dibuat oleh Dhipa Barus. Sehingga lagu Darah Muda tampak lebih hidup dengan aransemen musik tersebut.

Selain itu, penampilan dari Pamungkas dan Gitaris handal Andra Ramadhan juga tidak kalah menarik. Dengan membawakan lagu Kuldesak dari Ahmad Dhani dan Andra, Pamungkas berhasil mengenakkan lagu dengan ciri khas suaranya. Selain itu, Andra Ramadhan juga berhasil mengiringi lagu dengan permainan gitarnya yang hebat. Di tengah lagu, Pamungkas dan Andra sama-sama menunjukkan keahliannya dalam memainkan alat musik gitar.

Baca Juga:

Synchronize Fest di TV Nasional? Ini Tanggapan Para Penikmat Musik

synchronize fest
Iwan fals dan Syarikat idola Remaja menghadirkan kolaborasi yang sinkron. (Foto: screenshot Youtube/Anggur OT)

Penampilan sang legendaris musik tanah air, Iwan Fals pun turut mengambil bagian dalam Synchronize Fest 2020. Iwan Fals berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja dengan membawakan single terbarunya yaitu Bagimu sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dalam single ini, keterlibatan Syarikat Idola Remaja yang awalnya hanya berperan sebagai musisi Bandung ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam karya sang legendaris tersebut.Selain itu adapun kolaborasi Iwan Fals, Andra Ramadhan, dan Iga Massardi dengan membawakan salah satu lagu populernya yaitu Satu-Satu dan dibawakan dalam format berbeda. Dalam penampilannya, Iwan Fals, Andra Ramadhan, dan Iga Masardi ketiganya sama-sama memaikan alat musik gitar dengan lantunan nada yang indah.

Setelah penampilan berakhir, mereka bertiga melakukan sesi berbincang bersama dua pembawa acara, Gofar Hilman dan Reza Chandika. Pada saat itu, Iwan Fals mengaku salah mengambil bagian menyanyi yang seharusnya dinyanyikan oleh Iga Massardi. Meski mengalami kesalahan, penampilan mereka tetap menjadi penampilan yang indah. Bahkan kesalahannya hampir tidak terlihat sama sekali.Acara tersebut tayang di dua platform yaitu Youtube dan stasiun televisi SCTV dengan jumlah penonton pada live streaming di Youtube sekitar 16 ribu penonton. Sehingga acara Synchronize Fest 2020 tetap dinikmati oleh banyak penonton meskipun sedang dalam keadaan pandemi COVID-19. (shf)

Baca Juga:

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kingston Luncurkan Penyimpanan Memori dengan Kecepatan Super
Fun
Kingston Luncurkan Penyimpanan Memori dengan Kecepatan Super

dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk PS5.

Single ‘Roaches In My Ashtray’ Penanda Album Terbaru Snoop Dogg
ShowBiz
Single ‘Roaches In My Ashtray’ Penanda Album Terbaru Snoop Dogg

pelantun lagu Drop It Like It’s Hot ini juga mengumumkan album terbarunya yang bertajuk From Tha Streets 2 Tha Suites.

5 Zodiak Paling Beruntung di Februari 2021
Fun
5 Zodiak Paling Beruntung di Februari 2021

Kamu termasuk salah satunya?

Ed Asner 'Up' Meninggal Dunia
Fun
Ed Asner 'Up' Meninggal Dunia

Ia juga merupakan legenda serial TV pada era 70-an

BLACKPINK Undur Konser Virtual, Ada Apa?
ShowBiz
BLACKPINK Undur Konser Virtual, Ada Apa?

Berita ini disampaikan langsung melalui media sosial resmi BLACKPINK dalam bentuk video.

Belajar Budaya Jepang Lewat Anime 'Rick and Morty'
Fun
Belajar Budaya Jepang Lewat Anime 'Rick and Morty'

Rick and Morty hadir dalam versi anime.

Tom Morello, Bruce Springsteen, dan Eddie Vedder Bawakan Lagu ‘Highway To Hell’ AC/DC
ShowBiz
Tom Morello, Bruce Springsteen, dan Eddie Vedder Bawakan Lagu ‘Highway To Hell’ AC/DC

Lagu tersebut masuk dalam album terbaru Tom Morello bertajuk The Atlas Underground Fire.

Seorang Penyelam Asal Massachusetts Dilahap oleh Paus Bungkuk Seberat 27 Ton
Fun
Polaroid Hadirkan Kamera Analog Instan Baru Berukuran Mungil
ShowBiz
Polaroid Hadirkan Kamera Analog Instan Baru Berukuran Mungil

Perusahaan Polaroid mengklaim Polaroid Go telah menjadi kamera analog instan terkecil yang pernah dibuat.

Svmmerdose Rilis Mini Album ‘Yeah Yeah Youth’ Secara Independen
ShowBiz
Svmmerdose Rilis Mini Album ‘Yeah Yeah Youth’ Secara Independen

Svmmerdose beranggotakan Rinrin pada vokal dan Iqbaal pada bass.