Kolaborasi 2 Brand untuk Renovasi Rumah Pengungsi NTT

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Jumat, 11 Februari 2022
Kolaborasi 2 Brand untuk Renovasi Rumah Pengungsi NTT
Renovasi rumah (Foto: Pexels/Malte Luk)

BENCANA Siklon Seroja membuat banyak penduduk di Lembata, Nusa Tenggara Timur hidup kesulitan karena rumah mereka rusak. Data Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja menyebutkan ada lebih dari 84 ribu jiwa yang tinggal di puluhan tempat pengungsian dalam waktu yang cukup lama yakni sejak awal April 2021. Hal ini tentunya sangat meresahkan. Apalagi pandemi COVID-19 belum berakhir.

Berangkat dari permasalahan tersebut, BenihBaik berkolaborasi dengan brand cat interior, Avian Brands serta mitra-mitra strategis di seluruh Indonesia untuk dapat bergerak dalam penanganan dan pemulihan wilayah pasca bencana di Nusa Tenggara. Upaya yang dilakukan lewat program Warna Warni Lembata tersebut diharapkan membuat para pengungsi dapat kembali memiliki hunian untuk berlindung, sekaligus untuk mencegah persebaran virus COVID-19 di klaster pengungsian.

Baca juga:

Mengintip Daftar Negara dengan Penanganan COVID-19 Terburuk

Program Warna-Warni Lembata fokus untuk membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat bencana di 13 Desa yang tersebar di Kepulauan Lembata, Nusa Tenggara Timur. Desa-desa itu adalah Desa Amakaka 1, Desa Amakaka 2, Desa Jontona, Desa Wowon, Desa Tanjung Batu, Desa Lamawolo, Desa Wailolong, Desa Dikesare, Desa Waowala, Desa Waimatan, Desa Leudanung, Desa Lamawara, dan terakhir Desa Lodotodokowa.

Warna warni lembata
Program Warna-Warni Lembata (Foto: Avian Brands)

Sebanyak 8.750 kg cat interior dan eksterior didonasikan oleh Avian Brands untuk membuat tampilan 1.250 rumah kembali berwarna. Masing-masing rumah menerima 7 kg cat Itu terdiri dari 5kg cat eksterior dan 2 kg cat interior. Renovasi itu dilakukan supaya rumah penduduk juga nyaman ditinggali dan mereka semakin betah untuk tinggal di rumah, menghindari pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca juga:

Penyintas COVID-19 Tetap Berisiko Terpapar Omicron

Program warna warni
Program Warna-Warni Lembata di NTT (Foto: Avian Brands)

"Banyak hal yang perlu dibenahi pasca bencana. Kali ini, di Lembata, Avian Brands membantu menghadirkan hunian yang lebih berwarna. Melalui program Warna-Warni Lembata, kami berharap dapat membawa keceriaan dan semangat dalam lingkungan sekitar," ucap Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands.

"Siapapun ingin tinggal di hunian yang nyaman dan bersih. Kita semua tentu ingin saudara-saudara kita di Lembata juga merasakan betah untuk tinggal di rumah usai kesedihan mereka. Mari kita bantu mereka bangkit, dan terima kasih untuk Avian Brands yang berupaya membuat rumah mereka kembali berwarna, semoga mampu memberi keceriaan bagi mereka," kata Andy F Noya, CEO dan Founder BenihBaik.com. (Avia)

Baca juga:

Kenali Faktor Penyebab Hasil Tes COVID-19 Bisa Beda dalam Sehari

#Model Rumah #Rumah #Cat Rumah
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan