Musik

Kolaborasi Basboi dan Feel Koplo Lahirkan Single ‘U DA BEST’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 30 September 2022
Kolaborasi Basboi dan Feel Koplo Lahirkan Single ‘U DA BEST’
Basboi gandeng Feel Koplo dalam menggarap single ini. (Foto: Dok. Basboi)

SETELAH sukses menggelar tur albumnya di enam kota di Indonesia dan ditambah dengan satu pertunjukan di Singapura, Basboi merilis materi berjudul U DA BEST. Materi ini sebenarnya sudah beberapa kali ia bawakan sebagai kejutan di konser-konsernya.

Mengutip keterangan yang diterima Merah Putih, Jumat (30/9), Basboi kembali mengandalkan beat dan penulisan lagu yang padat sekaligus menghibur. Kali ini Babsoi juga memberikan kejutan dengan menggandeng Feel Koplo dalam single ini untuk memberikan bumbu koplo yang tidak terduga.

Resmi dirilis 30 September, U DA BEST juga menghadirkan video musik yang akan dirilis pada 5 Oktober 2022. Kabarnya video tersebut diambil sepenuhnya menggunakan handphone yang brand-nya juga berkolaborasi bersama Basboi pada turnya kemarin.

Baca juga:

Teddy Adhitya Ceritakan Cinta Seluas Samudra di Album ‘Ocean’

View this post on Instagram

A post shared by Basboi (@bas.boi)

U DA BEST adalah single terbaru dari Basboi sejak dirilisnya Adulting For Dummies (2021). 2022 menjadi tahun bangkitnya orang-orang setelah pandemi COVID-19 hingga kembali dibukanya konser atau pameran, dan secara tidak langsung membuat Basboi banyak melakukan tur di berbagai kota bahkan hingga ke Singapura.

Perjalanan yang menambah ilmu, wawasan, dan membuka cakrawala baru bagi Basboi ini telah menyadarkannya bahwa sehebat apapun peradaban atau secanggih apapun manusianya yang dia temui ternyata tak bisa menggeser orang-orang tersayang, lingkungan, hingga negaranya dari posisi 'DA BEST' (terbaik), terlepas dari apapun kekurangannya.

Visi tersebut terutang di musik rap melodik dengan beat trap menghibur khas Basboi yang juga berbau UK Garage, namun memiliki chorus “EEE AAA” ala dangdut dan ditutup dengan beat dangdut koplo dari Feel Koplo, membuat U DA BEST terasa sangat 'bule' tapi juga terasa 'lokal' di saat yang sama.

Baca juga:

Benarkah Weezer Bakal Mengguncang Panggung Soundrenaline 2022?

Dengan lagu ini Basboi ingin merefleksikan jati dirinya sebagai orang Indonesia yang dikepung dan diterpa referensi serta pengaruh dari luar negri, namun tetap bisa menunjukkan jati diri aslinya sebagai orang Indonesia.

Basboi memulai karirnya sebagai musisi Hip-Hop/RnB di Kota Bandung. Ia memulai karyanya dengan berbagai lagu seperti Cozy, Dying Breed, dan Night Drive pada 2017-2018.

Basboi merilis EP debutnya berjudul Fresh Graduate di Maret 2019. EP itu menceritakan tentang kesulitan yang dimiliki remaja Indonesia pada umumnya. Karyanya berlanjut di single Make Me Proud dimana ia berkolaborasi dengan Matter Mos dan Stanizter. (kna)

Baca juga:

David Bayu Rilis Album Solo Perdana, 'Deritaku' Jadi Single Pertama

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan